Terduga Teroris Santoso Tewas Ditembak

Foto-foto Pemakaman Santoso Beredar di Medsos, Nisannya Sebuah Batu

Foto-foto pemakaman Pemimpin Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tersebar di media sosial, makamnya berbeda termasuk batu nisannya.

Foto-foto Pemakaman Santoso Beredar di Medsos, Nisannya Sebuah Batu
Twitter
Pemakaman Santoso 

TRIBUNSOLO.COM - Foto-foto pemakaman Pemimpin Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tersebar di media sosial, makamnya berbeda termasuk batu nisannya.

Seperti dikutip Tribun Lampung, Jenazah pimpinan Mujahidin Indonesia Timur MIT, Santoso dimakamkandi kampung halaman orang tuanya di Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso Sulawewi Tengah, Sabtu siang.

Ribuan orang yang disebutkan merupakan keluarga, dan simpatisan Santoso menghadiri pemakaman yang dilakukan di pemakaman umum yang terletak di dekat kediaman orang tua Santoso di Kecamatan Poso Pesisir, seperti dilaporkan media.

Santoso ditembak mati dalam operasi Tinombala di kawasan pegunungan di Tambarana Poso, bersama dengan satu orang pengikutnya Muchtar.

Jenazah Muchtar dimakamkan di Kelurahan Lambara, Kecamatan Tavaeli, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Satgas Tinombala menangkap istri kedua Santoso, Jumiatun Muslim atau umi Delima, pada Sabtu pagi di Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara.

"Tadi pagi pukul 09.00 kita menangkap DPO atas nama Jumiatun alias Umi Delima, istri kedua Santoso," jelas Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi kepada wartawan.

Satgas masih mengejar sekitar 15 orang pengikut Santoso yang masih melarikan diri termasuk Bashri yang disebut-sebut sebagai pengganti Santoso.

Menyerahkan diri

Kepolisian Indonesia menghimbau anak buah Santoso agar "turun dari gunung" untuk mengikuti proses hukum yang berlaku.

Halaman
12
Editor: Daryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help