Tersangka Teroris Ini Pernah Bantu Persalinan Istri Kedua Santoso di Kota Palu

Tiga tersangka tersebut yakni Jono Priadi alias Jono, Isa Abdul Rahman alias Berni alias pak Is alias bahar, dan Muhammad Asmaul alias Muket.

Tersangka Teroris Ini Pernah Bantu Persalinan Istri Kedua Santoso di Kota Palu
KOMPAS.COM/ERNA DWI LIDIAWATI
Kalpoda Sulteng, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, Sabtu (06/08/2016), minta para buornan yang masih berada di atas gunung di wilayah Poso, segera turun gunung dan menyerahkan diri untuk menjalani proses hukum yang ada. 

TRIBUNSOLO.COM,  PALU – Tiga terduga teroris diamankan oleh Densus 88 Anti-Teror di Kabupaten Sigi dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ketiga orang tersebut yakni Jono Priadi alias Jono, Isa Abdul Rahman alias Berni alias pak Is alias bahar, dan Muhammad Asmaul alias Muket.

Mereka dinyatakan sebagai kelompok pendukung atau kurir dalam jaringan Santoso di Poso.

“Mereka ini bertugas menjemput, menampung dan mengatar orang-orang yang akan bergabung dengan kelompok MIT di Poso,” kata Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Polda Sulteng, Sabtu (6/8/2016).

Rudy mengatakan, salah satu tersangka yakni Isa Abdul Rahman alias Berni pernah membantu istri kedua Santoso,  Jumiatun alias Umi Delima, saat melahirkan di Kota Palu.

Saat ini pemeriksaan terhadap tiga tersangka kurir Kelompok Santoso ini masih dilakukan di Palu.

Selanjutnya, mereka akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani proses hukum berikutnya. (Kompas.com/Erna Dwi Lidiawati)

Editor: Junianto Setyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help