Wujudkan Green Campus, UNS Solo Anjurkan Print Tugas Bolak-balik

Penghematan kertas di lingkungan UNS, tambah Okid, sudah diatur melalui Surat Keputusan SK Rektor sejak tahun 2013.

Wujudkan Green Campus, UNS Solo Anjurkan Print Tugas Bolak-balik
TribunSolo.com/Imam Saputro
Kepala Pusat Penelitian Lingkungan Hidup UNS, Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.S Jumat (13/5/2016) saat memberikan penjelasan mengenai Green Campus di Auditorium UNS. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - ​ Untuk mewujudkan green kampus, salah satu upaya yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLP), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Sebelas Maret (LPPM) adalah mengimbau kepada mahasiswa dan dosen untuk menggunakan kertas secara efisien.

“Salah satunya ya dengan print tugas atau konsul skripsi ngeprintnya bolak-balik, dan spasinya jangan terlalu lebar,” ujar Kepala Pusat Penelitian Lingkungan Hidup Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Sebelas Maret PPLP LPPM UNS Solo, Prof Dr Okid Parama Astirin MS, Selasa(23/8/2016).

Penghematan kertas di lingkungan UNS, tambah Okid, sudah diatur melalui Surat Keputusan SK Rektor sejak tahun 2013.

“Penghematan kertas kan juga kepedulian terhadap kondisi hutan yang semakin berkurang sebagai dukungan terhadap Program Pelestarian Lingkungan Hidup,” tambahnya.

Sejumlah Perguruan Tinggi melalui SK Rektor telah memberlakukan penghematan kertas, di antaranya Universitas Indonesia dan UNS Solo.

Pihaknya telah melakukan sosialisasi hingga tingkat Program Studi , agar saat pembimbingan skripsi mahasiswa menggunakan kertas bekas.

Kebijakan sebagai upaya penghematan kertas, juga diterapkan untuk kegiatan lainnya seperti undangan rapat, jadwal kegiatan, dan lainnya, yang diarahkan memanfaatkan Teknologi Informasi.​(*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help