Melahirkan Lebih Cepat, Cynthia Lamusu Tunjuk 2 Wanita Ini Jadi Pendonor ASI

Proses persalinan Cynthia cukup mengejutkan karena sebenarnya, Cynthia diprediksi baru akan melahirkan pada bulan Desember nanti.

Melahirkan Lebih Cepat, Cynthia Lamusu Tunjuk 2 Wanita Ini Jadi Pendonor ASI
Instagram

TRIBUNSOLO.COM - Cynthia Lamusu akhirnya melahirkan bayi kembarnya yang diberi nama Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra melalui proses persalinan caesar.

Proses persalinan Cynthia cukup mengejutkan karena sebenarnya, Cynthia diprediksi baru akan melahirkan pada bulan Desember nanti.

Menurut dokter, lantaran ada masalah preeklamsia yang dialami Cynthia, akhirnya proses persalinan pun dipercepat diusia kehamilan Cynthia yang baru 33 minggu 6 hari.

Sepertinya, kondisi ini sudah lama diprediksi oleh dokter kandungan yang menangani Cynthia, makanya, Surya sudah menunjuk 2 orang perempuan sebagai pendonor ASI untuk si kembar.

"Pas ada kemungkinan (melahirkan) lebih awal, kita sudah pikirkan (untuk mencari pendonor ASI)," kata Surya saat dijumpai tabloidnova.com di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

Dua perempuan yang ditunjuk Cynthia dan Surya sebagai pendonor adalah artis Tya Ariestya dan salah seorang bernama Nia.

Mereka adalah perempuan yang juga menjalani program bayi tabung alias IVF (In-Vitro Fertilization).

"Ada 2 ibu, Tya Ariestya dan Nia, mereka dari IVF survivor yang saling menguatkan satu sama lain, pejuang yang ingin punya anak sejak lama, akhirnya bisa donor ASI kepada Bima dan Tatjana," kata Surya.

Surya punya alasan kenapa memilih Tya dan Nia sebagai pendonor ASI untuk bayi kembarnya.

Selain mereka adalah pejuang IVF, mereka selama ini juga menjalani gaya hidup sehat dan bisa menghasilkan ASI yang berkualitas.

"Kenapa mereka, karena sudah di-screening, mereka sehat, enggak merokok bagus lah," kata Surya. "Alhamdulillah ASI-nya (Cynthia) sudah keluar tadi 0,4 cc," tambah dr Ivan Sini Sp.OG. (Tabloidnova.com/Okki Margaretha)

Editor: Rifatun Nadhiroh
Sumber: Tabloidnova.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved