Pembunuhan Sadis di Pulogadung

Polisi Bawa Ius Pane ke Dua Tempat Ini

Ius menyebut bahwa mobil itu dipergunakan menuju rumah Dodi Triono di Pulomas untuk melancarkan aksi perampokan serta pembunuhan.

Polisi Bawa Ius Pane ke Dua Tempat Ini
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Tersangka kasus perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur, Ridwan Sitorus alias Ius Pane (54), tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah, Minggu (1/1/2017). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Kepolisian akan membawa salah satu tersangka perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Ridwan Sitorus alias Ius Pane, untuk ke lokasi penyewaan mobil.

Langkah ini dilakukan sebab setelah diinterogasi, Ius menyebut bahwa mobil itu dipergunakan menuju rumah Dodi Triono di Pulomas untuk melancarkan aksi perampokan serta pembunuhan yang mengakibatkan enam orang tewas.

"Setelah ini, kami lakukan pengembangan, kepada yang bersangkutan akan kami bawa ke tempat di mana yang pertama (menyewa) mobil untuk melakukan kejahatan tersebut," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan, dalam konferensi pers di Bandara Halim Perdana Kusumah, Minggu (1/1/2016).

Kemudian, polisi juga akan menggeledah rumah kontrakan Ius di Bekasi, Jawa Barat.

Polisi, lanjut dia, juga akan mengumpulkan barang bukti, seperti senjata tajam atau parang dan senjata api.

Dari rekaman kamera CCTV diketahui Ius merupakan orang yang menyeret salah satu korban tewas, Diona Arika, dari kamarnya di lantai 2 ke lantai 1.

Dia juga menjambak dan memukul Diona dengan senjata api.

Selain itu, Ius Pane juga telah menjual barang bukti lainnya yakni handphone di Warung Jambu.

"Kemudian kami rencana akan merilis secara lengkap peristiwa tersebut hingga lurus, karena ini murni perampokan," kata Iriawan.

Sebelumnya, pelaku yang pertama kali dibekuk dan ditangkap adalah Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang.

Halaman
123
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved