Polisi Tangkap Terduga Makar

Berada di Antara Kasus Makar, Cendana dan Rizieq Shihab, Inilah Sosok Firza Husein

Yang menghebohkan lagi, Selasa (31/1/2017) siang mendadak beredar kabar bahwa Firza ditangkap polisi di kediamannya, kawasan Lubang Buaya, Jakarta.

Berada di Antara Kasus Makar, Cendana dan Rizieq Shihab, Inilah Sosok Firza Husein
You Tube
Firza Husein 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Nama Firza Husein mendadak melejit.

Perempuan yang kerap tampil cantik dengan jilbab menutup auratnya ini, pada 2 Desember 2016 lalu ditangkap polisi bersama sembilan tokoh lain dengan tuduhan makar.

Yang menghebohkan lagi, Selasa (31/1/2017) siang mendadak beredar kabar bahwa Firza ditangkap polisi di kediamannya, kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Penangkapan Firza tak lama setelah beredar rumor di dunia maya yang menggosipkan Firza memiliki kedekatan dengan Imam Besar FPI Rizieq Shihab alias Habib Rizieq yang kemudian dibantah pihak FPI dan juga Firza.

Firza Husein adalah salah satu dari 10 tokoh yang ditangkap atas tuduhan makar menjelang aksi damai 2 Desember 2016 di kawasan Monumen Nasional.

Firza dituntut dengan pasal 107 jo 110 KUHP jo 87 KUHP (makar).

Firza Husein dikenal sebagai Ketua Solidaritas Sahabat Cendana (SSC).

Firza ditangkap di Hotel San Pasific Jakarta Rabu, (2/12/2016) pada pukul 16.30 WIB.

Ia mengaku menjadi seorang pengagum berat Soeharto, mantan Presiden RI Ke-2 yang terkenal dengan julukan Bapak Pembangunan Indonesia ini.

Tak sampai 24 jam setelah ditangkap, Firza Husein diperbolehkan pulang dan tidak ikut ditahan seperti 3 aktivis lainnya.

Halaman
123
Editor: Bayu Ardi Isnanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved