Mignolet Selamatkan Liverpool dari Kekalahan Atas Chelsea

Robert Firmino menyia-nyiakan dua peluang emas Liverpool, ketika tendangannya melambung tinggi dan sundulannya dapat ditepis Thibaut Courtouis.

Mignolet Selamatkan Liverpool dari Kekalahan Atas Chelsea
REUTERS
Diego Costa gagal eksekusi pinalti setelah tendangannya ditepis Simon Mignolet. 

TRIBUNSOLO.COM, LIVERPOOL - Chelsea harus puas dengan hasil imbang melawan Liverpool di Anfield pada Selasa (31/1/2017), setelah tendangan penalti Diego Costa di akhir laga dapat diselamatkan Simon Mignolet.

Namun hasil tersebut masih memperpanjang kepemimpinan mereka di puncak klasemen Premiere League dengan jarak sembilan poin dari peringkat kedua.

Kiper Liverpool, Mignolet, membayar kesalahannya di babak pertama, di mana ia tidak siap menerima tendangan keras David Luiz dari jarak 25 yard, yang membuat Chelsea unggul.

Sundulan jarak dekat Georginio Wijnaldum 11 menit setelah rehat, membuat Liverpool menyamakan skor.

Namun Chelsea dapat saja meraih hasil lebih baik, dan jadi petaka bagi Liverpool, ketika Costa dijatuhkan di kotak penalti oleh Joel Matip 14 menit sebelum laga usai.

Wasit Mark Clattenburg tak ragu menunjuk titik putih.

Mignolet tampil sebagai pahlawan ketika ia terjun rendah ke arah kiri dan menggagalkan tendangan pria asal Spanyol itu.

Robert Firmino menyia-nyiakan dua peluang emas Liverpool, ketika tendangannya melambung tinggi dan sundulannya dapat ditepis Thibaut Courtouis di penghujung laga.

Manajer Chelsea menyampaikan kekecewaannya atas penalti Diego Costa yang gagal.

Pria Italia itu paham bahwa Chelsea diuntungkan saat melawan Liverpool yang tengah terluka karena kekalahan tiga kali beruntun, namun timnya gagal menoreh kemenangan.

Chelsea mungkin hanya kembali dengan satu poin ke London, tetapi hasil lain yang ditoreh Arsenal dan Tottenham membuat Chelsea masih adem ayem di puncak klasemen. (BBC/Iyank Zona B/Magang TribunSolo.com)

Editor: Junianto Setyadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved