TribunSolo/

Komite dan Dewan Pakar SMAN3 Solo Dikukuhkan, Simak Daftar Dewan Pakarnya

Ini merupakan upaya mencapai tujuan pendidikan melalui, antara lain, peningkatan mutu, pemerataan, efisiensi penyelenggaraan pendidikan.

Komite dan Dewan Pakar SMAN3 Solo Dikukuhkan, Simak Daftar Dewan Pakarnya
DOKUMENTASI SMAN3 SOLO
Sebagian pengurus Komite Sekolah dan Dewan Pakar SMA Negeri 3 Solo berfoto bersama setelah dikukuhkan, di gedung sekolah setempat, Sabtu (11/2/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -  Sebanyak 22 pengurus Komite Sekolah dan Dewan Pakar SMA Negeri 3 Solo, Sabtu (11/2/2017), dikukuhkan oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Solo, Drs H Makmur Sugeng MPd.

Kegiatan ini berlangsung di gedung sekolah setempat, Warungmiri, di Jl RE Martadinata Solo.

Dalam rilis yang diterima TribunSolo.com, Sabtu, Makmur mengatakan, pengukuhan dan penetapan para pengurus/anggota Komite Sekolah dan Dewan Pakar di antaranya merupakan amanat dari UU No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional terkait dengan dewan pendidikan dan komite sekolah.

Setelah Pengurus Komite Sekolah masa bakti 2014-2017 berakhir, SMAN 3 Solo kemudian membentuk tim formatur untuk menetapkan Komite dan Dewan Pakar Sekolah untuk masa bakti 2017-2020.

Hal ini merupakan upaya mencapai tujuan pendidikan melalui peningkatan mutu, pemerataan, efisiensi penyelenggaraan pendidikan, dan tercapainya demokratisasi pendidikan.

“Komite kami anggap sebagai komponen penting sebagai bentuk dukungan dan peranserta masyarakat agar dalam menjalankan sistem belajar mengajar lebih optimal," katanya.

"Kami sangat merasakan betapa penting peran dan fungsi komite ini, karenanya saya ucapkan terima kasih atas keakraban dan mesranya hubungan komite dengan sekolah pada periode lalu."

"Kami juga berharap sama dengan pengurus yang baru ini,” papar Makmur.

Pada kesempatan itu ditetapkan 15 orang pengurus Komite Sekolah SMAN 3 yang diketuai oleh Dr H Sabar Narimo MM MPd, Ir Hadrianus Bambang Nurhadi Widihartono MSc (Wakil Ketua), Dr Muhammad Masykuri MSi (Sekretaris), dan Ir Bambang Harjanto (Bendahara), serta didampingi 11 orang anggota.

Kepala Sekolah SMAN 3 Solo juga mengukuhkan tujuh orang Dewan Pakar SMAN 3 yang akan bertindak sebagai konsultan sekaligus pendukung utama bidang akademik agar akselerasi kompetensi SMAN 3 Solo dengan reputasi internasional segera tercapai.

Mereka adalah Dr H Munawir Yusuf (Wakil Dekan 1 FKIP UNS), Prof. Dr. Sarwiji Suwandi (Kaprodi S3 Pendidikan Bahasa Indonesia UNS), Prof. Dr. Hartono (Dekan Fakultas Kedokteran UNS), Prof. Ahmad Yunus, Ph.D. (Guru besar Fakultas Pertanian UNS), Prof. Dr. Suranto (Guru besar Fakultas MIPA UNS), Prof. Muh. Nizam, Ph.D. (Guru besar Fakultas Teknik UNS), Edy Pudiyanto (pengawas sekolah pada Disdikpora Surakarta). (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help