TribunSolo/
Home »

Solo

Peringati HUT ke-67 Satpol PP dan HUT ke-55 Satlinmas Jateng, Apel Gelar Pasukan Berpusat di Solo

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di halaman kompleks Stadion Manahan Solo.

Peringati HUT ke-67 Satpol PP dan HUT ke-55 Satlinmas Jateng, Apel Gelar Pasukan Berpusat di Solo
TribunSolo.com/Labib Zamani
Peringatan HUT ke-67 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-55 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 di halaman Kompleks Stadion Manahan Solo, Selasa (21/3/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Peringatan HUT ke-67 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-55 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 dipusatkan di Solo, Selasa (21/3/2017).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di halaman kompleks Stadion Manahan Solo.

Kepala Satpol PP Provinsi Jateng, Sinoeng Rachmadi, mengatakan, apel gelar pasukan diikuti 3.500 peserta dari berbagai kota/kabupaten di Jateng.

"Undangannya 2.500 yang hadir sekitar 3.500 peserta dari berbagai kota/kabupaten di Jateng," katanya usai apel gelar pasukan.

Apel gelar pasukan yang digelar di Solo, kata Sinoeng, merupakan acara puncak peringatan HUT ke-67 Satpol PP dan HUT ke-55 Satlinmas.

"Ini adalah sejarah pertama kali atas nama regulasi Satpol PP dan Satlinmas disatukan menurut UU No 23 Tahun 2014," ujar dia.

"Dan inilah puncak acara ulang tahun kedua satuan (Satpol PP dan Satlinmas) disatukan karena sebelumnya selalu sendiri-sendiri," ungkapnya.

Sehingga penyatuan kedua satuan ini ditandai dengan adanya gelar pasukan yang digelar di Solo.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya Ganjar berpesan kepada peserta apel supaya merawat Kebhinekaan Indonesia, menjaga NKRI dan Pancasila.(*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help