TribunSolo/
Home »

Solo

Solo Indonesia Culinary Festival 2017 Akan Digelar April Mendatang

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Solo Indonesia Culinary Festival 2017 yang juga Ketua Sinergi Solo, Daryono saat jumpa pers

Solo Indonesia Culinary Festival 2017 Akan Digelar April Mendatang
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Ketua Panitia Solo Indonesia Culinary Festival 2017 sekaligus Ketua Sinergi Solo, Daryono, saat jumpa pers di restoran Mr.Chubby, Solo, Selasa (21/3/2017) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Solo Indonesia Culinary Festival 2017 akan kembali digelar.

Kegiatan ini akan digelar di Stadion Manahan pada 6-9 April 2017.

Solo Indonesia Culinary Festival 2017 merupakan gelaran ke-4 yang telah diadakan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Solo Indonesia Culinary Festival 2017 yang juga Ketua Sinergi Solo, Daryono saat jumpa pers di restoran Mr.Chubby.

"Jadi ini gelaran ke 4 kali sejak diselenggarakan tiga tahun yang lalu dan diharapkan ini mampu sebagai momen, tidak hanya pelestarian budaya," katanya Selasa (21/3/2017).

Di Solo Indonesia Culinary Festival 2017 ini, beberapa hotel di Surakarta, restoran, cafe dan komunitas kuliner juga akan menyajikan kuliner unggulan di ajang food bazar.

Beberapa hotel juga menyiapkan menu pilihan dengan berbagai promo.

Selain itu sajian festival yang mengangkat kuliner Solo juga digelar antara lain Festival Tengkleng, Festival Kue Putu, Festival Sate Kere, Festival Gempol Pleret dan Festival Brambang Asem.

Di tahun ini, panitia mengadakan berbagai lomba di memasak antar komisi DPRD Kota Surakarta, antar pimpinan BUMN, antar OPD, antar PKK, antar pimpinan asosiasi dan hotelier khususnya humas dan marketing hotel.

Lomba yang akan diadakan adalah membuat api ditungku atau "Cethil Geni".

Khusus untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) makanan tradisional dari Solo, panitia menyiapkan tenda khusus "Paviliun Kuliner Tradisional Solo".(*)

Penulis: Eka Fitriani
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help