Sat Binmas Polresta Surakarta Beri Penyuluhan Warga Binaan Rutan Kelas I Solo

Sehingga setelah mereka bebas dari Rutan bisa kembali beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya dan tidak lagi melakukan tindakan melanggar hukum.

Sat Binmas Polresta Surakarta Beri Penyuluhan Warga Binaan Rutan Kelas I Solo
TRIBUNSOLO.COM/LABIB ZAMANI
Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Solo Urip Dharma Yoga (kiri), Kepala Sat Binmas Polresta Solo, Kompol Suharmono (tengah) dan Kasi Pelayanan Rutan Kelas I Solo, Solichin dalam pembinaan dan penyuluhan di Rutan Kelas I Solo, Selasa (18/4/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamni

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Satuan Pembinaan Masyarakat Polisi Resor Kota (Sat Binmas Polresta) Solo melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap warga binaan di Rutan Kelas I Solo, Jalan Slamet Riyadi Solo, Selasa (18/4/2017).

Pembinaan dan penyuluhan diikuti sebanyak 100 warga binaan dilakukan di ruang Aula Dr Saharjo Rutan Kelas I Solo.

Kepala Sat Binmas Polresta Solo, Kompol Suharmono, mengatakan, pembinaan dan penyuluhan ini untuk menyadarkan terhadap warga binaan.

Sehingga setelah mereka bebas dari Rutan bisa kembali beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya dan tidak kembali melakukan tindakan melanggar hukum.

"Supaya mereka bisa sadar dan kembali menjadi masyarakat yang baik," kata Suharmono, usai penyuluhan dan pembinaan di Rutan Kelas I Solo, Selasa.

Selain melakukan pembinaan dan penyuluhan di Rutan, kata Suharmono, penyuluhan juga dilakukan terhadap tersangka di Polresta Solo.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk menyadarkan mereka," ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Rutan Kelas I Solo, Solichin, mengatakan, warga binaan yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari semua blok, yakni A, B, C dan D.

"Tujuannya untuk menyadarkan mereka supaya sadar hukum," kata Solichin. (*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help