Tabungan Suami Sedikit Ketimbang Tabungan Istri? Ternyata Ini Alasannya

Menurut hasil penelitian, satu dari delapan wanita mengaku merahasiakan tabungan dari pasangan mereka alias para istri punya tabungan rahasia.

Tabungan Suami Sedikit Ketimbang Tabungan Istri? Ternyata Ini Alasannya
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNSOLO.COM - Dalam hal mengatur keuangan, umumnya wanita lebih pintar mengatur keuangan ketimbang pria.

Ini bukan sekadar isapan jempol, penelitian Lloyd Bank mengukuhkan fakta tersebut.

Dikutip TribunSolo.com dari Intisari Online, menurut hasil penelitian, satu dari delapan wanita mengaku merahasiakan tabungan dari pasangan mereka alias para istri punya tabungan rahasia.

Hal ini berbanding terbalik dengan statistik yang mengatakan bahwa hanya satu di antara 10 pria yang mengaku memiliki tabungan rahasia.

Penelitian yang dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa ini mengungkapkan bahwa wanita menyimpan tabungan rahasia yang rata-rata berjumah 1.400 poundsterling atau setara dengan Rp27 juta rupiah, sedangkan pada responden pria, ditemukan hanya mampu menabung dengan jumlah 1.100 poundsterling atau setara dengan Rp21 juta rupiah.

Namun, lucunya, para pria biasanya cenderung melebih-lebihkan sebanyak lima persen jumlah tabungan mereka pada pasangan.

Penelitian ini juga menemukan pasangan yang menabung di rekening bank yang sama, satu dari 10 responden biasanya tidak meminta izin saat ingin mengambil uang.

Meskipun begitu, pria tak berani mengambil uang berlebihan, rata-rata uang yang mereka tarik sebesar 286 poundsterling atau setara dengan Rp5,5 juta.

Philip Robinson dari Lloyds Bank mengatakan ''Jumlah pasangan yang memiliki tabungan rahasia semakin bertambah di Inggris.

Sebenarnya, sangat layak untuk dipertimbangkan untuk pasangan menabung bersama, karena dapat memberikan bunga yang lebih besar,'' ujar Philip Robinson, perwakilan dari Lloyds Bank.

Survei ini juga menemukan ada perbedaan kontras antar generasi ketika menabung di bank.

Pasangan muda biasanya cenderung menabung pada akun yang terpisah, sebanyak 82 persen dari pasangan yang berusia di bawah 25 tahun, menabung dalam rekening terpisah.

Sebaliknya, hanya setengah pasangan di atas usia 55 tahun yang memutuskan untuk menabung terpisah.

Nah, itu tadi fakta tentang para istri punya tabungan rahasia.

Bagaimana dengan istri Anda? (IntisariOnline/Birgitta Ajeng)

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help