TribunSolo/

Polres Sukoharjo Rekonstruksi Kasus Pencurian dengan Kekerasan hingga Korban Tewas di Grogol

Selain itu personel Dalmas Polres Sukoharjo juga diterjunkan untuk mengamankan lokasi rekonstruksi.

Polres Sukoharjo Rekonstruksi Kasus Pencurian dengan Kekerasan hingga Korban Tewas di Grogol
TribunSolo.com/Labib Zamani
Tersangka kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban tewas, Sunarmi (67), di Dukuh Ngenden RT 008, RW 007, Desa Banaran, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Rabu (19/4/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Polres Sukoharjo melakukan rekonstruksi kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban tewas, Sunarmi (67), Rabu (19/4/2017).

Rekonstruksi ini dilakukan di Dukuh Ngenden RT 008, RW 007, Desa Banaran, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Pantauan TribunSolo.com, rekonstruksi tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Garis polisi dipasang di sekitar lokasi pelaksanaan rekonstruksi.

Selain itu personel Dalmas Polres Sukoharjo juga diterjunkan untuk mengamankan lokasi rekonstruksi.

Tiga tersangka, yakni SR alias Ari (40) warga Dukuh Ngenden RT 001, RW 009 Desa Banaran, BG alias Angga (24) warga Kelurahan Panularan, Laweyan dan TG alias Teguh (38) warga Dukuh Bondangan, Desa Banaran juga dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut.

Rekonstruksi dipimpin Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Dwi Haryadi.

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Dwi Haryadi, mengatakan para tersangka memperagakan mulai dari awal perencanaan, pelaksaan hingga akhir tersangka mengahabisi nyawa korban.

Dwi mengatakan, selain dari penyidik Polres Sukoharjo, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kajaksaan Negeri Sukoharjo maupun kuasa hukum pelaku juga dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut.

"Tiga tersangka juga kita hadirkan untuk memperagakan adegan kasus pencurian dengan kekerasan yang mereka lakukan terhadap korban," ungkapnya.

Seperti diberitakan, pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Sunarmi (67) ditemukan tewas dengan kondisi tubuh telungkup, kaki tangan terikat, dan mulut tersumpal di rumahnya, Sabtu (25/3/2017) sekitar pukul 06.15 WIB.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) Polres Sukoharjo berhasil menangkap ketiga tersangka kurang dari sepekan pascakejadian, yakni pada 31 Maret 2017.(*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help