TribunSolo/

Sidang Wanhatdik PSDP PNB Angkatan Ke-32 di Lanud Adi Soemarmo Solo

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Komandan Lanud Adi Soemarmo pada Selasa 18 April 2017.

Sidang Wanhatdik PSDP PNB Angkatan Ke-32 di Lanud Adi Soemarmo Solo
Dok.Ist
Danpusdikma TNI beserta peserta sidang saat mengikuti sidang Dewan Penasihat Pendidikan PSDP Pnb TNI A-32 di Ruang Rapat Danlanud Adi Soemarmo, Selasa (18/4/2017).(Ist) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Komandan Pusat Pendidikan Pertama Tentara Nasional Indonesia, Brigjen TNI Hasto P, memimpin sidang Dewan Penasihat Pendidikan (Wanhatdik) untuk pendidikan Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) Pnb TNI angkatan ke-32 Tahun Anggaran 2017.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Komandan Lanud Adi Soemarmo pada Selasa 18 April 2017.

Sidang Wanhatdik merupakan kegiatan akhir dalam proses penyelenggaraan pendidikan, yakni memaparkan evaluasi hasil belajar selama mengikuti pendidikan yang meliputi tiga aspek.

Yakni aspek sikap dan perilaku, aspek pengetahuan dan keterampilan serta aspek jasmani.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak), Kapten Sus Mugiyanto, mewakili Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Muhamad Tonny Harjono, mengatakan, evaluasi hasil belajar adalah salah satu komponen pendidikan yang penting untuk mengukur tingkat efisiensi dan efektivitas.

Serta tolok ukur keberhasilan pencapaian tujuan pendidikan, baik secara parsial maupun keseluruhan dari proses belajar mengajar.

"Pelaksanaan kegiatan sidang wanhatdik ini bertujuan untuk melaksanakan evaluasi dalam rangka menentukan predikat kelulusan peserta didik," kata Mugiyanto, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/4/2017).

Sehingga pimpinan dapat mengeluarkan keputusan yang tepat dan akurat yang dapat diterima oleh seluruh peserta didik dan penyelenggara pendidikan.

Lulus atau tidaknya peserta didik dalam suatu pendidikan, ditentukan dari pencapaian prestasi belajar masing-masing peserta didik.

Adapun keputusan sidang wanhatdik ini menentukan bahwa seluruh siswa Dikmapa PSDP Pnb TNI angkatan ke-32 yang berjumlah 19 dinyatakan lulus.(*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help