TribunSolo/

KPK Bakal Periksa Ulang Farhat Abbas Soal Kasus Korupsi e-KTP

Febri mengatakan pemeriksaan Farhat ‎Abbas masih ada kaitannya dengan pemeriksaan pada saksi lainnya yang juga pengacara, Elza Syarif

KPK Bakal Periksa Ulang Farhat Abbas Soal Kasus Korupsi e-KTP
Tribunnews.com
Farhat Abbas 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang pemeriksaan pengacara Farhat Abbas pada Rabu (26/4/2017).

Penjadwalan ulang dilakukan karena pada pemeriksaan Jumat (21/4/2017) lalu, Farhat yang seharusnya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ‎pemberian keterangan tidak benar terkait sidang korupsi e-KTP, Miryam S Haryani (MSH), berhalangan hadir.

"Saksi Farhat Abbas kami jadwal ulang pemeriksaan pada Rabu (26/4/2017) dengan agenda pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka MSH," ucap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Senin (24/‎4/2017).

Febri mengatakan pemeriksaan Farhat ‎Abbas masih ada kaitannya dengan pemeriksaan pada saksi lainnya yang juga pengacara, Elza Syarif pada Senin (17/4/2017) lalu.

Sayangnya Febri enggan membocorkan soal materi apa saja yang akan dikonfirmasi ke Farhat Abbas.

Diungkapkan Febri, Farhat Abbas turut diperiksa lantaran diduga mengetahui soal kasus yang menyeret Miryam sebagai tersangka.

"‎Dia (Farhat Abbas) diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi, dalam hal ini sebagai pengacara, sama seperti saksi sebelumnya yang juga pengacara," terang Febri.

Dikonfirmasi soal apakah pemeriksaan pada Farhat Abbas, yang juga anak mantan Hakim Agung tidak akan mempengaruhi pemeriksaan?

Febri menjawab hal itu tidak akan berpengaruh.

"Siapapun saksi yang kami pandang relevan dengan kasus pasti diperiksa. KPK sudah pernah periksa berbagai kalangan baik dari Pemerintah Pusat, daerah, swasta dan lainnya. Posisi jabatan sama sekali tidak mempengaruhi," tegas Febri.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help