TribunSolo/
Home »

Solo

24 Jurnalis di Solo Lolos Uji Kompetensi Wartawan yang Digelar PWI Surakarta

Penutupan acara dilakukan Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Organisasi PWI Pusat, Marah Sakti Siregar, Jumat (19/5/2017) sore.

24 Jurnalis di Solo Lolos Uji Kompetensi Wartawan yang Digelar PWI Surakarta
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Marah Sakti Siregar, saat penutupan UKW di Solo, Jumat (19/5/2017) sore. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sebanyak 26 wartawan dari media cetak, online, , dan televisi mengikuti  Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Solo, Kamis-Jumat(18-19/5/2017).

Dari jumlah itu, 24 jurnalis dinyatakan lulus dari UKW di Monumen Pers Nasional tersebut.

Adapun Uji Kompetensi Wartawan Angkatan ke III Solo ini diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solo, yang didukung oleh PT Nestle.

Penutupan acara dilakukan oleh Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Marah Sakti Siregar,  Jumat (19/5/2017) sore. 

“UKW ini merupakan satu hal yang penting bagi wartawan untuk bisa tersertifikasi secara profesional dan juga meningkatkan wartawan agar membuat produk jurnalistik yang bermutu,” katanya menegaskan.



Selain itu, UKW juga bertujuan untuk melatih agar wartawan lebih terarah dan lebih profesional dalam menjalankan tugas.

Adapun UKW di Solo diikuti 26 peserta, namun yang dinyatakan kompeten alias lulus 24 orang.

Menurut Marah, UKW terdiri dari beberapa jenjang, yakni jenjang tingkat muda yang dapat diikuti dari jajaran reporter dan redaktur.

Halaman
12
Penulis: Imam Saputro
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help