TribunSolo/

Kemenristekdikti Dorong Kopertis Wilayah VI Munculkan Perguruan Tinggi Terakreditasi A

Untuk menjadi sebuah PT yang baik, dibutuhkan adanya leadership yang kuat, komitmen dari semua pihak di dalam pengelola dan pelaksana sebuah PT.

Kemenristekdikti Dorong Kopertis Wilayah VI Munculkan Perguruan Tinggi Terakreditasi A
TribunSolo.com/Labib Zamani
Workshop strategi perguruan tinggi dalam menghadapi akreditasi institusi perguruan tinggi (PT) yang diselenggarakan di STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Senin (15/5/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mendorong Kopertis Wilayah VI untuk dapat memunculkan perguruan tinggi (PT) yang terakreditasi A.

Hal itu disampaikan Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti, TotokPrasetyo, dalam workshop yang diselenggarakan di STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Senin (15/5/2017).

"Kemenristekdikti berharap disetiap Kopertis di wilayahnya masing-masing harus muncul Perguruan Tinggi yang terakreditasi A," kata Totok.

Untuk menjadi sebuah PT yang baik, katanya, dibutuhkan adanya leadership yang kuat, komitmen dari semua pihak di dalam pengelola dan pelaksana sebuah PT.

Selain itu sistem yang terintegritas dan berjalan di dalam institusi tersebut.

“Untuk menjadi PT yang baik dan maju harus mempunyai pemimpin yang mempunyai gaya kepemimpinan yang cerdas, inovatif, kreatif, normative, tangguh, aspiratif, memberi keteladanan, amanah, sensitive, inspiratif, humanis dan peka terhadap situasi sekelilingnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua STIKES PKU Muhammadiyah, Weny Hastuti, berharap, kegiatan tersebut dapat membawa manfaat bagi STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta.

“Juga dapat membuka wacana baru bagi kami semua untuk selalu bergerak dengan ide-ide kreatif dan memperbaiki mutu dan kinerja kami semua untuk mendapatkan yang terbaik,” jelas dia.

Sementara anggota Badan Pembina Harian (BPH) STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Harun Joko Prayitno, menambahkan, Muhammadiyah semenjak berdiri hingga sekarang sangat konsisten dalam pengembangan dan memikirkan umat.

Hal ini Muhammadiyah membuktikan dibidang kesehatan dan pendidikan yang semakin berkembang dan maju sebagai bentuknya untuk pelayanan dan mencetak kader-kader yang professional.

“Bisa dikatakan pendidikan yang dikelola khususnya PT di seluruh Indonesia jumlahnya melebihi PTN,” ungkapnya.(*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help