TribunSolo/

Poltekkes Surakarta dan Perpustakaan UNS Solo Bahas 10 Penting Penting, Ini Rinciannya

Menurut Rizky Hanida, tujuan dari kunjungan ini untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan layanan perpustakaan dan pengembangan profesi pustakawan.

Poltekkes Surakarta dan Perpustakaan UNS Solo Bahas 10 Penting Penting, Ini Rinciannya
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Rombongan Poltekkes Surakarta dan perwakilan UPT Perpustakaan UNS di Perpustakaan UNS, Solo, Selasa (16/5/2017).​ 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -  Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Surakarta mengunjungi UPT Perpustakaan UNS untuk studi observasi di perpustakaan UNS.

Kunjungan ini berlangsung Selasa (16/5/2017)  lalu.

 Dalam kunjungan ini, rombongan dipimpin oleh Rizky Hanida, SHum bersama dua orang staf Perpustakaan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Surakarta, Nurulya Rochmah dan Warsito.

Menurut Rizky Hanida, tujuan dari kunjungan benchmarking dan studi observasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan layanan perpustakaan dan pengembangan profesi pustakawan Poltekkes Surakarta.

Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr Muhammad Rohmadi, SS MHum, dalam sambutannya menyatakan menyambut baik kunjungan benchmarking dan studi observasi ini.

“Kami juga berharap adap eningkatan kerja sama yang dapat dilakukan, khususnya dalam bidang pengembangan perpustakaan UNS Surakarta dan Politeknik Kesehatan Surakarta,” kata Rohmadi.

Adapun dalam kegiatan benchmarking ini ada 10 aspek utama yang dikaji yaitu terkait manajemen perpustakaan dan manajemen sumber daya manusia.

Kemudian manajemen layanan dan pendayagunaan koleksi bahan pustaka.

“Yang selanjutnya adalah manajemen pengolahan bahan pustaka serta pengembangan teknologi informasi dan komunikasi perpustakaan,” katanya.

Poin berikutnya, manajemen humas kerja sama dan bisnis, serta pengembangan pendidikan dan penelitian perpustakaan, pengelolaaan jurnal ilmiah perpustakaan.

“Dan yang terakhir, mengenai promosi dan magang di perpustakaan,” ujar Rohmadi.

 Acara kunjungan ditutup dengan library tour di UPT Perpustakaan UNS dan Museum UNS.  (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help