TribunSolo/
Home »

Solo

Ini Pesan Kapolda Jateng dalam Apel Akbar Peringati Harkitnas di Plaza Manahan Solo

Deklarasi NKRI harga mati tersebut dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjen Polisi Condro Kirono.

Ini Pesan Kapolda Jateng dalam Apel Akbar Peringati Harkitnas di Plaza Manahan Solo
TRIBUNSOLO.COM/LABIB ZAMANI
Kapolda Jateng, Irjen Polisi Condro beserta para pimpinan dari TNI-Polri di wilayah Solo Raya saat foto bersama usai apel akbar di depan Plaza Manahan tepatnya di Jalan Adi Sucipto Solo, Sabtu (20/5/2017). 

Laporan Waratawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -  Peserta apel akbar dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2017 mendeklarasikan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.

Deklarasi NKRI harga mati tersebut dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjen Polisi Condro Kirono.

"Momentun Kebangkitan Nasional ini kita semua berkumpul bersama bangkit bersatu untuk NKRI harga mati," tegas Kapolda, di sela apel akbar bertajuk "Bangkit Bersatu untuk NKRI" di depan Plaza Manahan tepatnya di Jalan Adi Sucipto Solo, Sabtu (20/5/2017).

"Jadi kita mendeklarasikan dan berkomitmen bahwa NKRI harga mati, Pancasila dasar ideologi kita tidak ada yang lain," katanya.

Baca: REALTIME NEWS: Kapolda Jateng Pimpin Apel Akbar Peringatan Harkitnas di Plaza Manahan Solo

Indonesia berdiri diatas ribuan suku bangsa dan keberagaman.

"Kita tahu dari Aceh sampai Papua ada 1.340 suku," katanya.

Kapolda juga bepesan kepada ribuan peserta apel akbar yang berasal dari wilayah Solo Raya untuk tidak mudah dipecah belah dengan isu-isu atau pemberitaan yang tidak sesuai kebenarannya.

"Kita tidak boleh terpecah belah berita-berita hoax, berita yang memecahk helah, kita berkomitmen bahwa bangsa Indonesia takdirnya adalah keberagaman," ungkap dia.

Sementara itu, apel akbar dihadiri sekitar 1.500 peserta.

Mereka ada dari Forkopimda Surakarta, TNI- Polri, ormas, pelajar se Solo, Pemerintah Kota Solo, pemuda pancasila, ormas pemuda pancamarga, Banser, GP Anshor, LDII, MTA dan seluruh elemen maayarakat se-Solo.(*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help