TribunSolo/

Satu Orang Karyawan Freeport yang Kena PHK Bisa Dapat Pesangon hingga Rp 2 Miliar

Luhut mengatakan, kepada karyawan yang diberhentikan, Freeport akan memberikan pesangon Rp 1 miliar- Rp 2 miliar untuk satu orang.

Satu Orang Karyawan Freeport yang Kena PHK Bisa Dapat Pesangon hingga Rp 2 Miliar
KOMPAS/B JOSIE SUSILO HARDIANTO
Inilah areal tambang terbuka PT Freeport Indonesia di Grasberg, Timika, Papua, difoto Kamis (24/11/2011). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memasuki tahap kedua perundingan dengan PT Freeport Indonesia (PT FI).

Tahap kedua atau tahap panjang negosiasi ini akan berlangsung mulai April hingga Oktober 2017 mendatang, dengan empat poin negosiasi yakni stabilitas investasi, terkait ketentuan fiskal baik pusat maupun daerah, kemudian divestasi, ketiga tentang kelangsungan operasi setelah 2021 dan pembangunan smelter.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan berdasarkan laporan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) perundingan berjalan lancar.

"Tadi malam pak Jonan (Ignasius Jonan) sudah melaporkan ke saya, sampai sekarang perundingan tidak ada hal yang luar biasa."

"Semua berjalan sesuai rencana," tutur Menteri Luhut saat menggelar Coffee Morning di kantornya di Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

Perihal adanya demo yang dilakukan karyawan PTFI, menurut Luhut Freeport memang akan memangkas pegawainya.

"Kalau mogok itu sebenarnya banyak sebagian mau kasih golden shake hand dalam rangka mengurangi pegawainya."

"Jadi tidak ada masalah serius mengenai Freeport," ungkap Luhut.

Luhut mengatakan, kepada karyawan yang diberhentikan, Freeport akan memberikan pesangon Rp 1 miliar- Rp 2 miliar untuk satu orang.

"Buruh juga saya pikir ada program pengurangan pegawai dengan golden shake hand kalau ga salah satu orang Rp 2 miliar," ucap Luhut. (TRIBUNNEWS.com/Apfia Tioconny Billy)

Berita ini telah tayang di TRIBUNNEWS.com, Selasa (23/5/2017), dengan judul: Karyawan Freeport yang Terkena PHK Bisa Kantongi Pesangon Hingga Rp 2 Miliar.

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help