Home »

Solo

Puluhan Anggota Humas Polresta Solo Ikuti Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial

Apabila anggota humas belum memiliki keterampilan dalam menulis berita maupun rilis maka akan menghambat informasi yang disampaikan

Puluhan Anggota Humas Polresta Solo Ikuti Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial
TribunSolo.com/Labib Zamani
Anggota Polresta Solo saat mengikuti pelatihan jurnalistik dan media sosial (medsos) di Aula Mapolresta Solo, Rabu (24/5/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Polresta Solo mengadakan pelatihan jurnalistik dan media sosial (medsos) di Aula Mapolresta Solo, Rabu (24/5/2017).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 30 peserta.

Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, mengatakan, peserta yang ikut dalam pelatihan itu adalah tim humas Polresta Solo dan Polsek.

"Pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan dari anggota terkait masalah kehumasan," kata Andy, usai pelatihan jurnalistik dan media sosial di Mapolresta Solo, Rabu.

"Kita menyadari bahwa hubungan antara Polri dengan media itu sangat penting," katanya.

Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut terkait penulisan berita rilis.

"Paling tidak apa-apa yang disampaikan sudah sesuai apa yang diharapkan oleh rekan media, baik pemberitaan maupun kegiatan yang lainnya," terangnya.

"Sehingga memudahkan pengeksposan atau penerbitan di media," ungkapnya.

Pihaknya mengatakan, apabila anggota humas belum memiliki keterampilan dalam menulis berita maupun rilis maka akan menghambat informasi yang disampaikan kepada masyarakat maupun media.

"Oleh karena itu melalui pelatihan ini anggota kita bisa cepat menyesuaikan perkembangan yang semakin pesat seperti sekarang ini," kata dia.(*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help