TribunSolo/

Kepala Stasiun Solo Balapan : Tiket Kereta Api untuk Arus Mudik Masih Tersedia

Dengan dirilisnya empat kereta tambahan ekstra untuk masa angkut lebaran 2017, jumlah tiket yang tersedia diperkirakan masih tersedia

Kepala Stasiun Solo Balapan : Tiket Kereta Api untuk Arus Mudik Masih Tersedia
Tribun Jateng
Ilustrasi para pemudik kereta api 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dengan dirilisnya empat kereta tambahan ekstra untuk masa angkut lebaran 2017, jumlah tiket yang tersedia diperkirakan masih tersedia untuk dipesan.

“Sejak dirilis yang empat ini, maka kemarin-kemarin yang sudah dapat tiket tapi masih belum sesuai waktunya, akan mencoba membeli yang empat ini, maka jumlah tiket untuk mudik saya kira masih tersedia,” kata Kepala Stasiun Solo Balapan, Nuruddin, Rabu (14/6/2017).

Ia mengakui, ketersediaan tiket untuk tanggal 22 dan 23 Juni sudah diburu masyarakat.

“Trennya dari pagi sejak 00.01 WIB bergerak terus, karena ini sistemnya real time ya bisa jadi saat ini sudah habis,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu datang ke stasiun.

“Silakan manfaatkan KAI access, atau channel-channel resmi yang sudah kerja sama dengan KAI, karena data di stasiun dan di luar itu sama,” jelasnya.

PT KAI merilis empat kereta tambahan ekstra untuk masa angkut lebaran 2017.

Dari empat kereta ekonomi premium tersebut, dua di antaranya berhenti di stasiun di Solo, yakni Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan Premium dan Kereta Api Mantab Premium.

Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan Premium jurusan Stasiun Pasar Senen - Surabaya Gubeng akan berangkat dari Stasiun Balapan pukul 19.22 WIB.

Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan akan beroperasi mulai tanggal 15 Juni.

“Untuk harganya,  pemesanan tanggal 15-26 Juni Rp 450.000 per orang dan tanggal 27 Juni - 11 Juli Rp 220.000 per orang,” katanya.

Kemudian kereta Api Mantab Premium jurusan Stasiun Pasar Senen - Madiun akan berangkat dari Stasiun Jebres pukul 21.48 WIB.

“Untuk harga pemesanan tanggal 15-26 Juni Rp 360.000 per orang dan tanggal 27 Juni - 11 Juli Rp 220.000 per orang,” kata Nuruddin.

Rangkaian KA yang dioperasikan sebagai KA tambahan ekstra ini merupakan hasil produksi PT Inka yang baru saja diselesaikan dan diserahterimakan ke PT KAI. (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help