TribunSolo/

Rumah Teletubbies di Jogja Kini Lebih Berwarna, Cocok untuk Wisata saat Lebaran

Karena keunikannya, kompleks perumahan yang biasa disebut rumah Teletubbies oleh warga setempat ini sekarang dijadikan destinasi wisata di Yogya.

Rumah Teletubbies di Jogja Kini Lebih Berwarna, Cocok untuk Wisata saat Lebaran
ISTIMEWA/TRIBUN JOGJA
WARNA-WARNI - Desa Wisata Rumah Domes terus bersolek, kawasan yang juga dikenal sebagai Rumah Teletubbies itu kini berubah menjadi warna-warni dan siap menyambut wisatawan. (ist) 

TRIBUNSOLO.COM, SLEMAN -- Salah satu desa wisata mandiri di Yogyakarta, yakni Desa Wisata Rumah Domes terus bersolek.

Kawasan yang juga dikenal sebagai "Rumah Teletubbies" itu kini berubah menjadi warna-warni setelah produsen cat Avian memberikan 1.700 kilogram cat serta No Drop cat pelapis anti-bocor mengecat 80 rumah di desa wisata tersebut.

"Semakin banyak wisatawan asing datang ke sini," ujar Hidayat selaku Ketua pengelola Desa Wisata Rumah Domes, Dusun New Ngelepen Sengir, Sumberharjo, Prambanan, Sleman.

Hidayat menjelaskan, desa wisata New Ngelepen Sengir alias Desa Wisata Teletubbies pun siap menerima kunjungan wisatawan, termasuk wisatawan yang akan menginap.

Ada 80 rumah Domes untuk tahap awal ini yang siap menjadi homestay, adapun 10 rumah mampu menampung 40 tamu.

"Ke depannya akan terus ditingkatkan jumlah rumah Domes yang dijadikan homestay," katanya.

Secara keseluruhan, terdapat 80 buah bangunan yang terdiri dari 71 hunian warga, 6 MCK, 1 masjid, 1 aula dan 1 klinik kesehatan.

Karena keunikannya, kompleks perumahan yang biasa disebut rumah Teletubbies oleh warga setempat ini sekarang dijadikan destinasi wisata di Yogya.

Siapa saja dapat berkunjung dan menikmati keunikan tempat ini.

Berbagai paket wisata pun ditawarkan, mulai dari bersepeda mengelilingi perumahan, bermain permainan tradisional, melihat sunset dan dome's view, juga paket sunset dan sunrise selama 2 hari 1 malam.

"Saat ini kami juga memiliki layanan Jeep Wisata Shiva Adventure yang akan mengajak wisatawan menjelajah berbagai situs di kawasan ini seperti Tebing Breksi dan Candi Ijo dengan menggunakan jeep," tandas Hidayat, Sabtu (17/6/2017).

Rumah domes terletak di Dusun Sengir, Desa Sumberharjo Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Kompleks Dome Teletubbies merupakan sebuah kompleks perumahan yang dibuat setelah bencana gempa Yogya 2006 silam. (Tribun Jogja)

Artikel ini telah dipublikasikan Tribun Jogja dengan judul: Rumah Teletubbies Bersolek Sambut Wisatawan.

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help