TribunSolo/

63 SMP di Kota Solo Ikuti PPDB Online 2017

Sebanyak 63 Sekolah Menengah Pertama di Kota Solo mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Solo 2017 dengan sistem online.

63 SMP di Kota Solo Ikuti PPDB Online 2017
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sebanyak 63 Sekolah Menengah Pertama di Kota Solo mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Solo 2017 dengan sistem online.

Jumlah itu terdiri atas 27 SMP negeri dan sisanya, 36 SMP swasta.

“Jumlahnya ada 63, negeri ikuti semua sebanyak 23 dan swasta ada yang ikut dan tidak, jumlahnya 36, total jadi 63 sekolah,” kata Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, Budi Setiono, Selasa (20/6/2017).

Adapun PPDB SMP Online dilaksanakan Senin-Kamis (19-22/6/2017).

Adapun website PPDB Solo diakses dilaman www.ppdb-solo.net.

Selain melalui website tersebut, akses informasi juga bisa melalui layanan short message service (SMS) dengan nomor tujuan 081542984198.

Sedangkan untuk pendaftaran SMP dengan PPDB online, nantinya pendaftar mendaftarkan diri dengan memilih 4 SMP, yang terdiri 2 SMP negeri dan 2 SMP swasta.

Pendaftaran ditujukan pada sekolah pilihan pertama.

"Jadi pendaftar mendaftarkan diri serta membawa berkas persyaratannya ke sekolah pilihan pertama," jelasnya.

Sesuai Pedoman Pelaksanaan PPDB Kota Solo 2017, komponen penentu peringkat adalah jumlah nilai Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) murni ditambah nilai konversi piagam prestasi bagi yang memiliki.

“Siswa akan diperingkat, kalau masuk di daya tampung pilihan pertama berarti jadi siswa SMP tersebut, dan jika tidak maka turun ke pilihan ke dua,” jelasnya.

Proses ini berjalan atau bergulir secara otomatis melalui sistem pengolah data atau software PPDB online yang dapat dipantau melalui media Teknologi dan Informasi online.(*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help