TribunSolo/

Korlantas Polri Yakin Petaka Brexit Tak Akan Terulang

Masing-masing titik mudik Brebes Timur menuju Gringsing, Batang akan diawasi langsung oleh para perwira tinggi dan perwira menengah

Korlantas Polri Yakin Petaka Brexit Tak Akan Terulang
KOMPAS IMAGES / KRISTIANTO PURNOMO
Ilustrasi kemacetan mengular panjang 18 kilometer di ruas tol Pejagan, Brebes Timur, Jawa Tengah 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Mudik masih menjadi agenda besar nasional, melibatkan banyak instansi dan pihak keamanan, tak terkecuali tahun ini.

Salah satu antisipasi penting, memetakan jalur mudik utama, lalu dikoordinasikan lebih ketat dengan pengawasan langsung dari ”pusat” melibatkan para jenderal dan perwira menengah sebagai ”wasit”.

Kepada KompasOtomotif, Selasa (20/6/2017), di Jakarta, Ka Bag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin mengatakan bahwa anstisipasi untuk tahun ini akan lebih ketat.

Meski tugas kepolisian akan terbantu dengan jalur fungsional baru dari Brebes Timur menuju Gringsing, Batang, Jawa Tengah.

”Insya Allah mudik tahun ini lebih lancar. Banyak skenario yang sudah disiapkan, dan pemudik akan terbantu dengan jalur fungsional Gringsing yang karakternya tidak sama dengan Brexit,” kata Benyamin.

KompasOtomotif akan membeberkan berbagai skenario polisi untuk mengantisipasi kemacetan, juga karakteristik jalan fungsional baru yang akan menggantikan pintu tol Brebes Timur.

Namun, ada baiknya kita mengetahui, jalur utama mudik yang akan jadi prioritas polisi.

Jalur utama itu adalah sebagai berikut:

1. Jalur pertama membentang dari Merak, melalui tol Jakarta-Cikampek, mengalir ke Selatan sampai Cileunyi, Nagrek, hingga perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

2. Jalur dua, start dari keluar tol Jakarta-Cikampek, masukke tol Cipali arah Timur menuju Cirebon, Brebes, Pekalingan, Semarang.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help