TribunSolo/

Apakah Kita Tinggal di Negara yang Paling Malas di Dunia?

Hong Kong menempati puncak rata-rata sebanyak 6,800 per hari, sedangkan Indonesia menempati posisi paling sedikit dengan hanya 3.513.

Apakah Kita Tinggal di Negara yang Paling Malas di Dunia?
BBC
Universitas Standford melakukan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa rata-rata gerak langkah orang per hari berjumlah 4.961. 

TRIBUNSOLO.COM -- Peneliti di Amerika telah mengumpulkan data dari smartphone untuk melihat seberapa aktifkah kita.

Universitas Standford melakukan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa rata-rata gerak langkah perhari berjumlah 4.961.

Penelitian ini dilakukan selama 68 juta hari dan data diambil tiap menit.

Hong Kong menempati puncak rata-rata sebanyak 6,800 per hari, sedangkan Indonesia menempati posisi paling sedikit dengan hanya 3.513.

Tapi penemuan tersebut juga menguak sebuah hasil menarik yang bisa membantu mengatasi obesitas.

Kebanyakan smartphone memiliki sebuah accelerometer yang dapat mencatat gerak langkah dan peniliti menggunakan data anonymous dari lebih dari 700.000 orang yang menggunakan aplikasi pelacak aktivitas Argus (Argus activity monitoring app).

Scott Delp, professor bio enginering dan salah satu dari peneliti, mengatakan: "Penelitian ini 1000 kali lebih besar dari beberapa penelitan mengenai pergerakan manusia yang sudah dilakukan sebelumnya.”

“Sebelumnya sudah dilakukan survei kesehatan yang bisa dikatakan berhasil, tapi penelitian baru kami menyediakan data dari banyak negara, banyak subjek, dan hasil pengamatan aktivitas orang secara terus menerus.”

“Ini membuka pintu menuju cara baru penelitian ilmu pengetahuan dalam skala yang lebih besar dari apa yang sudah kami lakukan sebelumnya.”

Seberapa aktifkah negara-negara lainnya?

China - 6,189
Jepang - 6,010
Spanyol - 5,936
Inggris - 5,444
Brazil - 4,289
Arab Saudi - 4,516

Halaman
123
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help