TribunSolo/

Kecelakaan Saat Latihan, Atlet Paralimpik Abdullah Hayayei Meninggal

Pelayanan darurat dipanggil segera pada pukul 17.00 waktu setempat, dan melaporkan atlet 36 tahun tersebut telah meninggal di tempat.

Kecelakaan Saat Latihan, Atlet Paralimpik Abdullah Hayayei Meninggal
Getty Images/Warren Little
Abdullah Hayayei saat bertanding dalam Kejuaraan Dunia Paralimpik pada tahun 2015 di Stadion Suhaim Bin Hamad di Doha, Qatar. 

TRIBUNSOLO.COM - Atlet paralimpik Abdullah Hayayei ditemukan meninggal dalam insiden saat latihan.

Itu terjadi dalam  persiapan mengikuti Kejuaraan Dunia Paralimpik London 2017, Senin (11/7/2017) sore, beberapa hari sebelum kejuaraan digelar.

Pelayanan darurat  dipanggil segera pada pukul 17.00 waktu setempat, dan melaporkan atlet 36 tahun tersebut telah meninggal di tempat.

Juru bicara  Met Police mengatakan, “Pelayanan Ambulans London langsung dihubungi pada pukul 17.00 pada hari Selasa, 11 Juli (waktu setempat), untuk melaporkan ada seorang pria yang terluka parah di Newham Leisure Centre di Prince Regent Lane, E13..

“Seorang pria dilaporkan meninggal di tempat pada pukul 17.20."

"Dalam penyelidikan awal didapati bahwa pria tersebut terpukul tiang logam yang merupakan bagian dari fasilitas latihan.”

Adapun sang atlet, yang berkompetisi di shot put, discus dan javelin, sedang berlatih untuk Kejuaraan Dunia Paralimpik London 2017 yang akan dimulai pada Jumat (14/7/2017).

 Sir Philip Craven, Presiden Komite Paralimpik Internasional, mengatakan, Kami sangat terpukul dengan berita tragis ini dan kepergian Abdullah.”

“Ucapan belasungkawa disampaikan kepada keluarga Abdullah, teman dan rekan setimnya bersamaan kepada Komite Paralimpik Nasional Uni Arab Emirat.”

Hayayei membuat debut Paralimpiknya di Olimpiade Paralimpik Rio 2016, finis di urutan ke 6 javelin F34 dan urutan ke 7 di shot put F34.

Dia menempati peringkat ke lima di discus pada gelaran Kejuaraan Dunia Paralimpik pada tahun 2015 di Doha, Qatar.

Moment of Silence untuk mengenang Hayayei akan dilakukan pada upacara pembukaan di hari Jumat, bertempat di London Stadium.  (thesun.co.uk/Achmad Budi Saryadi/Magang TribunSolo.com)

Editor: Junianto Setyadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help