TribunSolo/

Saga Transfer Donnarumma Tuntas, Pelatih AC Milan Girang

Spekulasi dan kontroversi kiper muda berusia 18 tahun ini disudahi dengan kesepakatan pembaruan kontrak hingga 2021, Selasa (11/7/2017)

Saga Transfer Donnarumma Tuntas, Pelatih AC Milan Girang
Instagram
Gianluigi Donnarumma 

TRIBUNSOLO.COM, MILAN - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, bisa lega setelah "opera sabun" panjang Gianluigi Donnarumma berakhir dengan kepastian perpanjangan kontrak.

Spekulasi dan kontroversi kiper muda berusia 18 tahun ini disudahi dengan kesepakatan pembaruan kontrak hingga 2021, Selasa (11/7/2017).

Donnarumma akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Milan di depan fans, Rabu (12/7/2017) waktu setempat.

Kesepakatan itu diselipi kontrak untuk kakak kandungnya, Antonio Donnarumma, yang juga akan bergabung dengan klub berjulukan I Rossoneri.

"Sungguh itu adalah sebuah 'opera sabun' panjang. Namun, yang terpenting ialah tercapainya hasil akhir," kata Montella seperti dilansir MilanNews.

"Donnarumma sudah seperti anak buat kami, sekarang ia butuh dukungan agar bisa fokus dan tampil lebih baik. Saya senang dan yakin bahwa ini juga merupakan pilihan tepat baginya," ucapnya.

Sang kiper akan menerima gaji 6 juta euro per tahun.

Ia akan menjadi pemain dengan gaji termahal ketiga di Serie A setelah Daniele De Rossi (AS Roma, 6,5 juta euro) dan Gonzalo Higuain (Juventus, 7,5 juta euro).

Donnarumma akan dipagari dengan klausul 100 juta euro jika Milan lolos ke Liga Champions.

Jumlah itu akan merosot menjadi setengahnya jika Milan gagal berpartisipasi di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut pada musim berikutnya. (Kompas.com/Eris Eka Jaya)

Berita di atas telah ditayangkan di Kompas.com dengan judul Donnarumma Bertahan di AC Milan, Montella Senang

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help