TribunSolo/

Sinergi dengan Pemkot Bagus, Kadin Jateng Apresiasi Kadin Solo

Pencapaian itu, kata dia hanya bisa dilakukan dari kerja keras dan kesolidan yang dilakukan antara semua pengurus dan anggotanya.

Sinergi dengan Pemkot Bagus, Kadin Jateng Apresiasi Kadin Solo
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
​Pengurus Kadin Solo dan Wakil Wali Kota Solo serta perwakilan Kadin Jateng seusai pertemuan dalam penilaian Kadin Award Jateng 2017, Selasa (11/7/2017).​ 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo dinilai bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Surakarta dengan baik dan bisa mendorong perkonomian secara positif di Kota Solo.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Kawasan Kadin Jawa Tengah, Didik Sukmono saat penilaian Kadin Solo untuk “Kadin Award Jateng 2017”, Selasa (11/7/2017).

“Dengan adanya kunjungan ini kita berhasil membuktikan, bahwa Kadin Solo secara keorganisasian sudah matang dan mampu menjadi partner pemerintah dalam membangun kota,” kata Didik.

Menurutnya, bentuk sinergisitas yang dilakukan oleh Kadin Solo dalam pembangunan kota dapat dibuktikan dengan kemampuannya mencari celah dari apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot.

Pencapaian itu, kata dia hanya bisa dilakukan dari kerja keras dan kesolidan yang dilakukan antara semua pengurus dan anggotanya.

Didik menambahkan, apa yang dilakukan Kadin Solo tidak hanya menggelar event spektakuler tanpa memanfaatkan dana APBD, seperti Solo Great Sale (SGS), Soloraya Creative Expo (SCE), dan lainnya untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.

Tapi juga mensinergikan kegiatan dengan program-program pemerintah, seperti pembangunan atau rehab rumah tidak layak huni.

Keharmonisan antara Kadin dan Pemkot Solo itu juga dibuktikan dengan adanya kunjungan langsung yang dilakukan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo pada saat penilaian lapangan dalam rangka Kadin Award Jateng 2017.

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dalam kesempatan yang sama menyampaikan, peranan Kadin Solo dalam upaya pembangunan kota sangat luar biasa.

“Kinerjanya sangat positif, selama ini  Kadin menjadi mitra yang baik bagi Pemkot Solo dalam pembangunan kota,” tandasnya.(*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help