TribunSolo/

Bank Jateng Terima Penganugerahan Bank Pelaksana CSR Terbaik di 6th UNS SME’s Summits & Award 2017

Penghargaan diberikan karena dalam penyaluran CSR Bank Jateng dinilai tidak hanya memberikan bantuan.

Bank Jateng Terima Penganugerahan Bank Pelaksana CSR Terbaik di 6th UNS SME’s Summits & Award 2017
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Direktur Bisnis Bank Jateng, Pujiono saat menerima penghargaan dari Rektor UNS, Ravik Karsidi di UNS Inn, Jumat (14/7/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Bank Jateng dinobatkan sebagai Bank Pelaksana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) / Corporate Social Responsibility (CSR) pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam acara 6th Universitas Sebelas Maret Small Medium Entreprise's (UNS SME’s) Summit & Awards 2017, Jumat (14/7/2017).

Malam penganugerahan terselenggara atas kerjasama Pusat Studi Pendampingan Koperasidan UMKM (PSP-KUMKM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNS Surakarta dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan karena dalam penyaluran CSR Bank Jateng dinilai tidak hanya memberikan bantuan.

Lebih dari itu, Bank Jateng dinilai mampu memberdayakan penerima bantuan, terkhusus bagi UMKM.

"Kami merasa terhormat mendapatkan anugerah ini, tentunya bisa mendorong Bank Jateng untuk terus melakukan penyaluran CSR pengembangan UMKM yang memberi manfaat berkesinambungan di wilayah Jateng," kata Direktur Bisnis Bank Jateng, Pujiono.

CSR dalam Bank Jateng diimplentasikan melalui Dana Sosial Bank Jateng.

Salah satu Dana Sosial Bank Jateng adalah Bantuan Kemitraan yang diberikan kepada UMKM yang membentuk UMKM menjadi lebih tangguh dan mandiri.

Total Dana Sosial Bank Jateng yang telah disalurkan kepada UMKM selama Juni 2013 sampai Juni 2017 mencapai Rp10. 292.808.500.

Adapun Dana Sosial Kemitraan Bank Jateng disalurkan pada sektor pertanian pangan, holtikultura, peternakan, perikanan, industri kerajinan, makanan dan minuman, industri rumah tangga dan perdagangan.

Halaman
12
Penulis: Imam Saputro
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help