TribunSolo/

Kento Momota Ditumbangkan Rekan Senegaranya dalam Final Canada Open 2017

Momota yang fisiknya terkuras habis di set kedua mencoba bangkit di set ketiga dengan mencoba mengimbangi permainan Tsuneyama di set penentuan.

Kento Momota Ditumbangkan Rekan Senegaranya dalam Final Canada Open 2017
PB Djarum
Kento Momota 

TRIBUNSOLO.COM, CALGARY -Pebulutangkis Jepang mantan peringkat nomor 2 dunia, Kento Momota dikalahkan rekan senegaranya.

Ia tumbang oleh unggulan ke-6, Kanta Tsuneyama dengan skor akhir 20-22, 21-14, 14-21 di final Canada Open 2017 di Calgary pada hari minggu (16/7/2017).

Pebulutangkis berusia 21 tahun, Kanta Tsuneyama, yang pernah memenangkan Austria Open 2017 pada bulan Februari tersebut berhasil memenangkan set pertama dengan skor akhir 22-20.

Namun, Momota berhasil bangkit dan menang di set kedua dengan skor akhir 21-14.

Momota yang fisiknya terkuras habis di set kedua mencoba bangkit di set ketiga dengan mencoba mengimbangi permainan Tsuneyama di set penentuan.

Walau sempat tertinggal dengan skor 0-7 di awal set ketiga, Momota mencoba terus bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 9-9.

Namun pada akhirnya Momota gagal mengimbangi permainan Tsuneyama dan harus tumbang dengan skor akhir 14-21 di set ketiga.

Di sektor bulutangkis putri, pebulutangkis dari Jepang kembali berhasil merebut gelar juara tepatnya melalui sektor ganda putri unggulan ke-6, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Serta dari sektor tunggal putri, Jepang kembali berhasil membawa pulang gelar juara melalui pebulutangkis Saena Kawakami.

Di sektor ganda campuran, pebulutangkis non unggulan asal Korea Selatan, Kim Won Ho/Shin Seung Chan berhasil mengalahkan rekan senegaranya yang merupakan unggulan pertama, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung dengan skor akhir 21-19, 21-16.

Sementara itu, di sektor ganda putra, pebulutangkis unggulan ke 8 asal Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden harus bekerja keras mengalahkan pebulutangkis asal Korea Selatan, Kim Won Ho/Seung Jae So dalam pertarungan 3 set dengan skor akhir 22-20, 16-21, 21-19 dalam waktu 57 menit. (badminton planet/Achmad Budi Saryadi/Magang TribunSolo.com)

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help