TribunSolo/

Ryan Gregson Catatkan Rekor Pribadi Terbaik di Maroko

Finalis Olimpiade Rio 2016 itu akan bersaing memperebutkan gelar juara dunia lari jarak menengah 1.500 meter pada tanggal 4-13 Agustus di London.

Ryan Gregson Catatkan Rekor Pribadi Terbaik di Maroko
sbs.com.au
Atlet lari jarak menengah putra Australia, Ryan Gregson (tiga dari kiri). 

TRIBUNSOLO.COM, MAROKO - Atlet lari jarak menengah putra Australia, Ryan Gregson,  berhasil mencatatkan waktu pribadi terbaik 3.000 meter pada kejuaraan IAAF Diamond League 2017 di Maroko.

Gregson melanjutkan penampilan impresifnya dengan mencatatkan rekor pribadi tercepat 3.000 meter pada kejuaraan IAAF Diamond League 2017 di Maroko.

Ini menjadi persiapan sebelum berlaga di kejuaraan dunia bulan depan.

Finalis Olimpiade Rio 2016 itu  akan bersaing memperebutkan gelar juara dunia lari jarak menengah 1.500 meter pada tanggal 4-13 Agustus di London, Inggris.

Bertanding di ibu kota Maroko, Rabat, Gregson finis di urutan ke 7 pada cabang atletik nomor lari jarak menengah 3.000 meter dengan mencatatkan waktu 7 menit 42.19 detik.

Pelari favorit tuan rumah, Abdalaati Iguider, finis di urutan pertama dengan catatan waktu 7 menit 37.82 detik.

Pelari jarak menengah putri Australia, Zoe Buckman, mencatatkan rekor pribadi cabang atletik nomor lari jarak menengah 1.500 meter terbaiknya.

Ia finis di urutan ke 8 dengan catatan waktu 4 menit 04.93 detik, sekaligus lolos ke babak kualifikasi juara dunia di London.

Atlet lompat jauh putra Australia, Fabrice Lapierre, peraih perak pada kejuaraan dunia tahun 2015, menempati urutan ke 4 cabang atletik nomor lompat jauh putra.

Dia mencatatkan lompatan sejauh 7.99 meter.

Rekan senegaranya, Damien Birkinhead, menempati urutan ke 7 di cabang atletik nomor tolak peluru putra.

Berkompetisi di Padova, Italia, atlet jarak menengah putra Australia, Josh Ralph, gagal masuk dalam babak kualifikasi kejuaraan dunia cabang atletik nomor lari jarak menengah putra 800 meter dengan standar waktu 1 menit 45.90 detik.

Ralph hanya mencatatkan waktu 1 menit 46.14 detik.

Dengan waktu kurang dari seminggu sampai tanggal 21 juli, Peter Bol menjadi atlet Australia satu-satunya yang lolos ke babak kualifikasi kejuaraan dunia cabang atletik nomor lari jarak menengah putra 800 meter di London.  (sbs.com.au/Achmad Budi Saryadi/Magang TribunSolo.com)

Editor: Junianto Setyadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help