TribunSolo/

Satu-satunya di Jawa Tengah, Ini Kriteria Kelas Khusus Olahraga di SMPN 1 Solo

Joni mengemukakan, jumlah peserta didik yang diterima dalam program Kelas Khusus Olah Raga di SMPN 1 Solo sebanyak 64 siswa.

Satu-satunya di Jawa Tengah, Ini Kriteria Kelas Khusus Olahraga di SMPN 1 Solo
TribunSolo.com/Imam Saputro
Launching kelas khusus olahraga di SMPN 1 Solo, Senin (17/7/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pemerintah Kota Surakarta membentuk dua kelas khusus olahraga di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Solo.

"Secara akademik sama dengan pembelajaran di kelas reguler SMP 1, tapi untuk kelas khusus ini ditambah dengan olahraga sesuai bidangnya pada pagi dan sore hari," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga, Joni Hari Sumantri dalam laporannya, Senin (17/7/2017).

"Siswa kelas olahraga mendapatkan fasilitas seragam olahraga, tempat untuk berlatih dan uang saku, "imbuhnya.

Joni mengemukakan, jumlah peserta didik yang diterima dalam program Kelas Khusus Olah Raga di SMPN 1 Solo sebanyak 64 siswa.

Kelas khusus tersebut mulai dilaksanakan pada tahun ajaran 2017/2018 ini merupakan satu-satunya di Jawa Tengah (Jateng).

"Dari 95 orang siswa yang mendaftar kelas khusus olahraga di SMPN 1 Solo yang lolos 64 siswa terdiri atas 41 putra dan 23 putri," ujar Joni.

Ke-64 siswa tersebut, lanjutnya, terbagi dalam 13 cabang olahraga (cabor).

Rinciannya, cabor atletik dua siswa, renang sebanyak lima siswa, bulu tangkis sebanyak empat siswa, tenis lapangan sebanyak dua siswa.

Kemudian tenis meja sebanyak dua siswa, panahan enam siswa, sepak bola sebanyak 16 siswa dan bola voli sebanyak 12 siswa.

"Selanjutnya, cabor taekwondo sebanyak tujuh siswa, karate tiga siswa, anggar dua siswa, pencak silat dua siswa, dan judo satu siswa.

"Secara umum, tujuan pembentukan kelas khusus olahraga ini antara lain untuk pembinaan atlet sejak dini di bidangnya masing-masing," kata Joni.

Launching kelas khusus ditandai dengan pengalungan kartu tanda pengenal kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah oleh Wali Kota Solo, Rudy kepada perwakilan siswa kelas khusus.(*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help