TribunSolo/

Universitas Brawijaya Malang Siap Laporkan Grup Gay di Facebook ke Polisi

Grup tertutup yang sudah beranggotakan ratusan orang ini akan dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Universitas Brawijaya Malang Siap Laporkan Grup Gay di Facebook ke Polisi
Facebook
Grup facebook gay yang mencatut nama Universitas Brawijaya 

TRIBUNSOLO.COM - Pihak Universitas Brawijaya (UB) berencana menempuh jalur hukum terkait munculnya grup Persatuan Gay Universitas Brawijaya Malang di media sosial Facebook.

Grup tertutup yang sudah beranggotakan ratusan orang ini akan dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Pihak Universitas Brawijaya menilai bahwa admin grup tersebut telah melanggar Pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik dan pasal 45 UU ITE tentang pencemaran nama baik melalui media sosial.

"Secara yuridis akan kita laporkan kepada polisi besok. Ini surat kuasanya sudah saya bawa dari Pak Rektor (M Bisri, rektor Universitas Brawijaya)," kata Ketua Tim Advokasi Universitas Brawijaya, Prija Djatmika kepada wartawan, Senin (24/7/2017).

"Besok saya melaporkan ke kapolres dan saya sudah koordinasi dengan kapolres dan kapolres akan menindaklanjuti bahwa itu melanggar Pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik dan pasal 45 UU ITE pencemaran nama baik melalui media sosial," imbuhnya.

Prija yang saat ini menjabat sebagai wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya mengatakan, munculnya grup itu membawa dampak yang cukup luas untuk Universitas Brawijaya.

Banyak alumni dan orangtua mahasiswa yang menanyakan kebenaran adanya perkumpulan gay di lingkungan kampus.

"Alumni menelepon, orangtua menelepon dan mereka menyayangkan ini, dan segera ada tindak lanjut secara yuridis," jelasnya.

Dengan adanya laporan itu, Prija berharap pihak kepolisian bisa melacak grup tersebut dan menemukan pembuat atau adminnya.

Menurutnya, yang harus bertanggungjawab atas munculnya grup itu adalah adminnya.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help