TribunSolo/

Tori Bowie Juarai Nomor Lari 100 Meter Gelaran IAAF World Championships London 2017

Tori Bowie berhak mendapatkan emas dengan catatan waktu 10.85 detik, hasil ini lebih baik dibanding sebelumnya.

Tori Bowie Juarai Nomor Lari 100 Meter Gelaran IAAF World Championships London 2017
YOUTUBE/IAAF Athletics
Tori Bowie 

TRIBUNSOLO.COM, LONDON -- Sprinter Amerika Serikat, Tori Bowie, berhasil meraih medali emas di nomor lari cepat 100 meter putri di gelaran IAAF World Championships London 2017 pada hari minggu (6/8/2017), mengungguli pelari Pantai Gading, Marie-Josee Ta Lou yang meraih medali perak.

Pelari Jamaika, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Elaine Thompson, secara mengejutkan justru gagal menjadi juara setelah hanya finis di urutan kelima.

Sedangkan pelari Belanda, Dafne Schippers, berhasil meraih medali perunggu.

Tori Bowie berhak mendapatkan emas dengan catatan waktu 10.85 detik, hasil ini lebih baik setelah hanya mendapatkan medali perak di Olimpiade Rio 2016.

"Saya tidak pernah menyerah sampai akhir, walaupun Ta Lou lebih cepat di awal, saya tetap berusaha mengejar sampai garis finis," kata Bowie.

“Saya mempunyai waktu beberapa hari untuk beristirahat, sebelum berlaga di nomor lari 200 meter untuk perebutan medali emas,” tambahnya.

Pelari Pantai Gading, Marie-Josee Ta Lou mengaku merasa sangat gembira berhasil meraih medali perak gelaran IAAF World Championships London 2017.

Sebab, sebelumnya dia hanya finis di urutan keempat gelaran Olimpiade Rio 2016.

“Saya sangat gembira bisa meraih medali ini, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ungkap Ta Lou.

“Saya tidak menyangka bisa berada di urutan tiga teratas, karena semua pelari di turnamen ini mempunyai kesempatan untuk memenangkan lomba ini,” tambahnya.

Kekalahan mengejutkan Thompson terjadi setelah Usain Bolt juga gagal merebut medali emas dan hanya meraih medali perunggu di nomor lari cepat 100 meter putra pada Sabtu (5/7/2017).

Hasil ini menjadikannya untuk pertama kalinya sejak gelaran IAAF World Championships 2005 di Helsinki, bagi Jamaika gagal menjadi juara di nomor 100 meter putra dan putri. (Reuters/Achmad Budi Saryadi/Magang TribunSolo.com)

Editor: Hanang Yuwono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help