TribunSolo/

Begini Cara Kodim 0735/Surakarta Asah dan Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit

Untuk materi menembak senapan dengan jarak 100 meter sikap tiarap, sedangkan untuk menembak pistol dengan jarak 20 meter.

Begini Cara Kodim 0735/Surakarta Asah dan Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit
dok Kodim 0735/Surakarta)
Anggota Kodim 0735/Surakarta latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura, Sukoharjo, Kamis (10/8/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan menembak prajurit, anggota Kodim 0735/Surakarta mengikuti latihan menembak.

Latihan menembak menggunakan senjata ringan dilaksanakan di Lapangan Tembak Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura, Sukoharjo, Kamis (10/8/2017).

Latihan menembak senjata ringan tersebut meliputi materi menembak senapan M 16-A1, senapan serbu SS 1 dan Pistol.

Untuk materi menembak senapan dengan jarak 100 meter sikap tiarap, sedangkan untuk menembak pistol dengan jarak 20 meter.

Komandan Kodim 0735/Surakarta, Letkol inf Edwin Apria Candra, menyampaikan, bahwa tujuan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan, meningkatkan keterampilan dan kemahiran prajurit.

Selain itu untuk memelihara kemampuan prajurit khususnya anggota Kodim 0735/Surakarta yang memang menjadi dasar bagi setiap prajurit.

"Pelaksanaan latihan menembak ini adalah merupakan tolak ukur kemampuan tiap-tiap prajurit," jelasnya.

"Diharapkan hasilnya akan semakin meningkat bagi masing-masing prajurit," ungkapnya.

Sementara itu Palakhar Pasiops Kodim 0735/Surakarta, Letda Inf Supardi, menyampaikan bahwa latihan ini merupakan kegiatan rutin sesuai program yang dilaksanakan setiap triwulan.

Tujuannya untuk memelihara kemampuan menembak personel sebagai kemampuan dasar setiap prajurit.

"Pada intinya kemampuan menembak ini sudah dimiliki oleh masing-masing anggota TNI termasuk Kodim 0735/Surakarta, namun kemampuan tersebut harus sering diasah dengan latihan secara rutin agar kemampuan tersebut tetap terpelihara," kata Pasiops.(*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help