TribunSolo/

Inilah Hasil Undian Sektor Tunggal Putra BWF World Championships 2017

Gelaran BWF World Championships 2017 ini akan digelar mulai tanggal 21-27 Agustus di kota Glasgow, Skotlandia.

Inilah Hasil Undian Sektor Tunggal Putra BWF World Championships 2017
(bwfbadminton.com)
Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei. 

TRIBUNSOLO.COM, KUALA LUMPUR – Hasil undian gelaran BWF World Championships 2017 telah selesai dilaksanakan pada hari rabu (9/8/2017) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei kemungkinan akan menghadapi tiga pebulutangkis dari Tiongkok, dalam usahanya menjadi juara untuk pertama kalinya di gelaran BWF World Championships 2017.

Gelaran BWF World Championships 2017 ini akan digelar mulai tanggal 21-27 Agustus di kota Glasgow, Skotlandia.

Chong Wei, peraih tiga medali perak Olimpiade, yang juga menjadi runner up sebanyak tiga kali di gelaran BWF World Championships 2011, 2013 dan 2015, akan menghadapi lawan yang mudah di putaran pertama, dengan melawan pebulutangkis Prancis, Brice Leverdez.

Tantangan yang sebenarnya akan dihadapi Chong Wei di putaran ketiga, dimana dia kemungkinan akan menghadapi pebulutangkis Tiongkok, peringkat 11 dunia, Tian Houwei.

Juara bertahan BWF World Championships, sekaligus peraih emas Olimpiade dari Tiongkok, Chen Long, kemungkinan akan bertemu Lee Chong Wei di babak perempat final.  

Sementara itu, pebulutangkis Tiongkok, lima kali juara dunia dan unggulan ketujuh turnamen, Lin Dan, akan menghadapi lawan mudah di putaran pertama, dia akan menghadapi pebulutangkis Skotlandia, non unggulan, Kieran Merrilees.

Pebulutangkis Korea Selatan, peringkat satu dunia, Son Wan Ho, di putaran pertama akan menghadapi pebulutangkis Finlandia, non unggulan, Kalle Koljonen.

Presiden Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, mengaku yakin kalau Lee Chong Wei bisa menjadi juara untuk pertama kalinya di gelaran BWF World Championships 2017.

“Melihat dia berlatih sangat keras demi kejuaraan dunia tahun ini, saya merasa dia bisa mendapat hasil yang terbaik di kejuaraan dunia akhir Agustus nanti,” ungkap Norza. (Tribunsolo.com/Magang/Achmad Budi Saryadi)

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help