TribunSolo/

Karsten Warholm Juarai Nomor Halang Rintang 400 Meter IAAF World Championships London 2017

Pelari berusia 21 tahun itu berhasil mencatatkan waktu 48.35 detik, untuk berhasil merebut emas pertama untuk negaranya.

Karsten Warholm Juarai Nomor Halang Rintang 400 Meter IAAF World Championships London 2017
(zimbio.com)
Pelari Norwegia, Karsten Warholm 

TRIBUNSOLO.COM, LONDON – Pelari muda Norwegia, Karsten Warholm tampil sebagai kejutan di gelaran IAAF World Championships London 2017, setelah berhasil meraih medali emas di nomor lari halang rintang 400 meter putra, pada hari rabu (9/8/2017).

Pelari berusia 21 tahun itu berhasil mencatatkan waktu 48.35 detik, untuk berhasil merebut emas pertama untuk negaranya.

Sedangkan, pelari Turki, Yasmani Copello, berhasil medali perak dengan catatan waktu 48.49 detik.

Pelari Amerika Serikat, peraih emas Olimpiade Rio 2016, Kerron Clement, hanya berhasil meraih medali perunggu dengan catatan waktu 48.52 detik.

Hasil ini menjadi raihan emas pertama bagi Norwegia di kejuaraan dunia atlertik sejak pelari Ingrid Kristiansen, meraih medali emas di nomor 10.000 meter putri di gelaran kejuaraan dunia atletik 1987 di Roma, Italia.

“Saya masih tidak percaya bisa menjadi juara, saya telah berlatih sangat keras untuk kejuaraan dunia ini dan ini hasil yang sangat luar biasa," katanya.

“Bisa menjadi juara dunia adalah hal yang mengejutkan, berkat kerja keras dan dedikasi tinggi telah membuat saya bisa bertanding di sini dan terima kasih kepada pelatih saya (Arve Hatloy) karena membuat saya bisa bertanding di kejuaraan dunia," tambahnya.

Sementara itu, Clement mengatakan dia menikmati pertandingan ini walaupun di akhir pertandingan dia harus kalah dari Warholm.

''Kaki saya mengalami sedikit masalah di akhir pertandingan, walaupun saya gagal juara, tapi setidaknya saya bisa menambah medali bagi Amerika Serikat," ujarnya.

Karsten Warholm disebut-sebut sebagai salah satu atlet muda potensial di dunia atletik saat ini.

Pada Diamond League Oslo 2017 pada bulan Juni, berhasil finis di urutan pertama dan memecahkan rekor nasional dengan catatan waktu 48.25 detik. (Tribunsolo.com/Magang/Achmad Budi Saryadi)

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help