TribunSolo/
Home »

Sport

Bikin Kejutan, Pelari AS, Kori Carter Juarai Nomor 400 Meter Halang Rintang IAAF 2017

Carter yang tak diunggulkan di nomor ini justru berhasil finis di urutan pertama dengan mencatatkan waktu 53.07 detik.

Bikin Kejutan, Pelari AS, Kori Carter Juarai Nomor 400 Meter Halang Rintang IAAF 2017
athleticsweekly.com
Pelari putri Amerika Serikat, Kori Carter. 

TRIBUNSOLO.COM, LONDON – Pelari putri Amerika Serikat, Kori Carter, tampil sebagai kejutan di nomor lari 400 meter halang rintang gelaran IAAF World Championships London 2017.

Hal itu setelah Carter berhasil meraih emas dengan mengalahkan rekan senegaranya, favorit juara dan peraih emas Olimpiade Rio 2016, Dalilah Muhammad, Kamis (10/8/2017).  

Carter yang tak diunggulkan di nomor ini justru berhasil finis di urutan pertama dengan mencatatkan waktu 53.07 detik.

Sedangkan, Dalilah Muhammad, yang menjadi unggulan di nomor ini harus puas finis di urutan kedua dan hanya meraih medali perak dengan mencatatkan waktu 53.50 detik.

Pelari Jamaika, finalis Olimpiade Rio 2016, Ristananna Tracey, berhasil finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 53.74 detik.

Sementara itu, pelari dari Republik Ceko, peraih emas di nomor 400 meter halang rintang putri di IAAF World Championships Beijing 2015, Zuzana Hejnova, justru gagal menjadi juara setelah hanya finis di urutan keempat dengan catatan waktu 54.20 detik.

Selepas pertandingan, Carter mengungkapkan: “Saya sangat bersyukur bisa menjadi juara dunia sekarang, ini adalah pencapaian tertinggi yang belum pernah saya rasakan.

“Ketika Anda sudah berlatih sangat keras dan berhasil menjadi juara, itu adalah pencapaian dan pengalaman yang sangat memuaskan.”

Dalilah Muhammad, yang tahun lalu berhasil meraih emas di nomor 400 meter halang rintang putri di Olimpiade Rio 2016, mengaku performanya sedikit menurun setelah hanya meraih medali perak di kejuaraan dunia tahun ini.

“Saya tentu sangat ingin menjadi juara, tapi saya mengalami performa yang naik turun di musim ini, walaupun hanya meraih medali perak saya tetap bangga dengan raihan itu,” ungkap Dalilah.

“Saya senang bisa naik podium dan bangga bisa mempersembahkan medali perak untuk Amerika Serikat,” tambah dia. (Rueters/magangTribunSolo.com/Achmad Budi Saryadi)

Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help