TribunSolo/

Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, Angkat Bicara Soal Hasil Undian BWF World Championship 2017

Pebulutangkis 35 tahun itu kemungkinan akan bertemu dengan pebulutangkis Tiongkok, peraih emas Olimpiade Rio, Chen Long.

Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, Angkat Bicara Soal Hasil Undian BWF World Championship 2017
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei 

TRIBUNSOLO.COM, KUALA LUMPUR – Superstar badminton Malaysia, Lee Chong Wei, mengatakan dia pergi ke gelaran BWF World Championships 2017 untuk menghadapi pebulutangkis terbaik dunia.

Meskipun dia mendapat hasil undian di bagian bawah, bersama dengan pebulutangkis Tiongkok, Chen Long dan Tian Houwei, juga pebulutangkis muda berbakat Denmark, Viktor Axelsen dan pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen.

Lee mengatakan: “saya tidak masalah mengenai hasil undian yang telah dilaksanakan, untuk bisa memenangi kejuaraan dunia, saya harus siap menghadapi lawan siapa saja."

“Terlebih lagi, terdapat 4 pemain unggulan dari Tiongkok kali ini, mau tidak mau, saya harus berhadapan dengan beberapa pemain Tiongkok di turnaman ini.”

Pelatih Lee Chong Wei, Misbun Sidek, juga menekankan kalau tidak ada yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan mengenai hasil undian BWF World Championships 2017.

“Fokus utama Chong Wei sekarang adalah untuk berkonsentrasi dalam latihan dan menerima hasil undian,” tutur Sidek.

“Sejauh ini, latihan Chong Wei berjalan lancar, akan tetapi, tentu saja hasil pertandingan nanti sulit diprediksi,” tambah Sidek.

Pebulutangkis 35 tahun itu kemungkinan akan bertemu dengan pebulutangkis Tiongkok, peraih emas Olimpiade Rio, Chen Long, di babak perempat final, dan diprediksi akan bertemu pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen di babak semifinal.

Jika Lee bisa mengalahkan Chen Long dan Viktor Axelsen, dia kemungkinan akan bertemu dengan musuh abadinya, pebulutangkis Tiongkok, Lin Dan, di babak final.

Lin Dan sedang berusaha mencetak sejarah dengan mencoba menjadi juara untuk keenam kalinya di BWF World Championships di Glasgow, Skotlandia.

Tetapi pebulutangkis Korea Selatan, peringkat nomor 1 dunia, Son Wan Ho, dan pebulutangkis India, Kidambi Srikanth, bisa menjadi lawan berat bagi Lin Dan dalam hasil undian.

Tim Malaysia kemungkinan akan berangkat ke Glasgow pada 15 Agustus 2017.

Adapun pebulutangkis Malaysia lainnya yang akan berlaga di BWF World Championships 2017 antara lain pebulutangkis Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen di sektor ganda putra dan pebulutangkis Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di sektor ganda campuran. (Badmintonplanet/Achmad Budi Saryadi/Magang TribunSolo.com)

Editor: Hanang Yuwono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help