TribunSolo/

Inilah Hasil Undian Sektor Tunggal Putri Gelaran BWF World Championships 2017

“Saya tidak menyesal tidak bisa mengikuti kejuaraan dunia karena kejuaraan dunia juga diadakan setiap tahun,” tambah Tzu Ying.

Inilah Hasil Undian Sektor Tunggal Putri Gelaran BWF World Championships 2017
AP
Carolina Marin mengincar gelar ketiganya di kejuaraan dunia di Glasgow. 

TRIBUNSOLO.COM, KUALA LUMPUR – Pebulutangkis tunggal putri Taiwan, peringkat 1 dunia, Tai Tzu Ying, memutuskan untuk mengundurkan diri dari gelaran BWF World Championships 2017, yang akan dilaksanakan di Emirates Arena di Glasgow, Skotlandia dari tanggal 21-27 Agustus 2017.

Tzu Ying mengaku ingin fokus menghadapi World University Games 2017 (Universiade) di Taipei, Taiwan yang berlangsung dari tanggal 19-30 Agustus 2017.

“Tahun ini merupakan pertama kalinya Universiade akan diadakan di Taiwan, jika saya melewatkan turnamen ini, saya akan kehilangan kesempatan untuk bermain di kampung halaman saya sendiri,” ungkap Tzu Ying.

Tai Tzu Ying yang masih menjadi mahasiswi di National University Taipei, mengaku tidak menyesal tidak bisa berlaga di BWF World Championships 2017

“Saya tidak menyesal tidak bisa mengikuti kejuaraan dunia karena kejuaraan dunia juga diadakan setiap tahun,” tambah Tzu Ying.

Sementara itu, pebulutangkis tunggal putri Spanyol, peraih dua kali juara di kejuaran dunia BWF di tahun 2014 dan 2015, Carolina Marin, diprediksi berpotensi akan menghadapi pebulutangkis Korea Selatan, Sung Ji Hyun, di babak semifinal.

Berdasar hasil undian BWF World Championships 2017, Carolina Marin berada di bagian bawah dalam hasil undian di sektor tunggal putri.

Pebulutangkis India, peraih perak Olimpiade Rio 2016 dan juga perunggu di kejuaraan dunia 2013 dan 2014, PV Sindhu, dalam hasil undian berada di bagian atas bersama dengan pebulutangkis Jepang, unggulan pertama, Akane Yamguchi.

Pebulutangkis Thailand, peringkat 9 dunia, Ratchanok Intanon, merupakan pebulutangkis termuda yang pernah menjuarai kejuaran dunia BWF di tahun 2013, kala itu Intanon masih berusia 18 tahun.

Sementara itu, Lyanny Alessandra Mainaky, menjadi pebulutangkis Indonesia satu-satunya yang akan berlaga di sektor tunggal putri BWF World Championships 2017. (Badmintonplanet/magangTribunSolo/Achmad Budi Saryadi)

Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help