TribunSolo/
Home »

Solo

Jadi Inspirator di SD Kemasan 2 Surakarta, Wali Kota Solo Beberkan Rahasia Sukses

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjadi Inspirator dalam Kelas Inspirasi 5 di SDN Kemasan 2 Surakarta, Sabtu (12/8/2017).

Jadi Inspirator di SD Kemasan 2 Surakarta, Wali Kota Solo Beberkan Rahasia Sukses
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, ketika menjadi Inspirator di Kelas Inspirasi 5 di SDN Kemasan 2 Surakarta, Sabtu (12/8/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjadi Inspirator dalam Kelas Inspirasi 5 di SDN Kemasan 2 Surakarta, Sabtu (12/8/2017).

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan rahasia sukses kepada 86 siswa SD Kemasan 2 Surakarta.

"Sukses itu bisa dicapai dengan beberapa syarat, yang pertama adalah mau mendengarkan orang lain ketika berbicara," kata Rudy, sapaan Wali Kota. 

Untuk itu, kata Rudy, anak-anak harus selalu menjadi pendengar yang baik, apalagi ketika diberi pelajaran oleh bapak ibu guru.

Kemudian, Rudy juga menjelaskan kunci sukses lainnya.

"Setelah belajar jadi pendengar yang baik, maka selanjutnya tidak boleh meremehkan siapapun yang berbicara, utamanya guru," ujarnya.

Rudy juga berpesan jika para murid sudah sukses nanti tidak boleh sombong.

"Harus tetap hormat sama bapak ibu guru," kata Rudy.

Kelas inspirasi secara serentak digelar di sejumlah sekolah di Sukoharjo, Karanganyar dan Kota Solo.

"Tujuan utama Kelas Inspirasi 5 Solo Raya adalah untuk memotivasi anak-anak agar lebih berani bermimpi dan bercita-cita tinggi," kata Direktur Solo Mengajar, Gentur Yoga Jati.

Dikatakan, inspirator merupakan para profesional dalam bidangnya yang bersedia meluangkan waktu untuk berbagi pengalamannya dengan anak-anak di SD terpilih.

Para inspirator, lanjutnya, diharapkan mampu membuka membuka wawasan anak-anak Indonesia mengenai ragam profesi di masa depannya.(*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help