TribunSolo/

Pelari Belanda Dafne Schippers Juarai Nomor 200 Meter IAAF World Championships 2017

Kemenangan Schippers membuat Belanda berhasil menempati peringkat 9 dalam raihan medali di IAAF World Championships 2017

Pelari Belanda Dafne Schippers Juarai Nomor 200 Meter IAAF World Championships 2017
COED
Dafne Schippers 

TRIBUNSOLO.COM, LONDON – Pelari putri Belanda, Dafne Schippers, berhasil memenangkan medali emas di nomor 200 meter di gelaran IAAF World Championships 2017 pada hari Jumat (11/8/2017).

Ia mengalahkan pelari Pantai Gading, Marie-Josee Ta Lou, yang harus puas finis di urutan kedua.

Schippers, yang meraih perunggu di nomor 100 meter, berhasil finis di urutan pertama dan meraih medali emas dengan catatan waktu 22.05 detik.

Sedangkan pelari Pantai Gading, Marie-Josee Ta Lou, berhasil meraih medali perak dengan mencatatkan waktu 22.08 detik.

Dan pelari Bahama, peraih emas Olimpiade Rio 2016 di nomor 400 meter, Shaunae Miller-Uibo, harus puas finis di urutan ketiga dengan meraih medali perunggu dengan catatan waktu 22.15 detik.

Pelari tuan rumah, Dina Asher-Smith, justru gagal meraih medali setelah hanya finis di urutan keempat dengan catatan waktu 22.22 detik.

Raihan medali emas Schippers di nomor 200 meter IAAF World Championships 2017, membuat dia menyamai rekor pelari Amerika Serikat, Gwen Torrence, dan pelari Jamaika, Merlene Ottey, sebagai pelari wanita yang berhasil meraih medali di nomor 100 meter dan 200 meter secara berturut-turut dalam kejuaran dunia atletik.

"Saya sudah bekerja sangat keras tahun ini jadi saya sangat senang bisa meraih medali dua kali berturut-turut," kata Schippers.

“Tahun ini bukan tahun yang mudah untuk saya, saya mengubah segalanya dan mendapatkan pelatih baru, jadi saya sangat senang," ujarnya.

“Rahasia kemenangan saya adalah menikmati pertandingan, walau sempat gugup di awal pertandingan, tapi saya tetap berusaha tenang dan saya senang bisa memenangkan pertandingan," lanjutnya. 

Kemenangan Schippers membuat Belanda berhasil menempati peringkat 9 dalam raihan medali di IAAF World Championships 2017, dengan 1 emas dan 2 perunggu. (Tribunsolo.com/Magang/Achmad Budi Saryadi)

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help