TribunSolo/

Presiden Joko Widodo Tegaskan Sikap Indonesia Selalu 'Memeluk' Palestina

Sebab, kata Jokowi, apa yang terjadi di Palestina pada waktu itu merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia.

Presiden Joko Widodo Tegaskan Sikap Indonesia Selalu 'Memeluk' Palestina
NULL
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNSOLO.COM, JEMBER -- Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa pernyataan keras Pemerintah Indonesia terhadap peristiwa pelarangan umat Muslim Palestina untuk bisa salat di Masjid Al-Aqsa oleh otoritas Israel harus disampaikan kepada dunia.

Sebab, kata Jokowi, apa yang terjadi di Palestina pada waktu itu merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia.

"Itu adalah pelanggaran berat HAM ya kita sampaikan kepada dunia," ujar Presiden Jokowi saat mengunjungi Pondok Pesantren Assunniyyah, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2017) malam.

Selain itu, Jokowi mengatakan Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia juga harus bisa merangkul umat Muslim di negara-negara lain, termasuk di Palestina.

"Indonesia negara besar Indonesia penduduk muslim terbesar itu adalah kekuatan dan potensi kita."

"Kalau Palestina tertekan, statement kita keras, memeluk juga," kata Jokowi.

Pernyataan Jokowi sekaligus menanggapi apresiasi dari Pimpinan Pondok Pesantren Assunniyyah Ahmad Sadid Jauhari terkait sikap Pemerintah terhadap umat Muslim Palestina.

"Kami juga harus ucapkan ribuan terima kasih di mana Indonesia dalam konferensi di Filipina apa yang dilakukan zionis Israel di Aqsa adalah membanggakan karena Indonesia berani menyuarakan suara ummat Islam," ucap Ahmad. (Imanuel Nicolas Manafe)

Berita di atas diambil dari Tribunnews yang berjudul: Jokowi Tegaskan Sikap Indonesia Selalu Memeluk Umat Muslim Palestina.

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help