TribunSolo/

Mahasiswa Desain Interior FSRD ISI Solo Bakal Terima Kunjungan Mahasiswa Malaysia

Kunjungan IIUM ini akan berlangsung pada Rabu (16/8/2017) di Gedung Sungging Prabangkara Kampus II ISI Surakarta.

Mahasiswa Desain Interior FSRD ISI Solo Bakal Terima Kunjungan Mahasiswa Malaysia
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
ISI SOLO - Foto gedung Rektorat Institut Seni Indonesis (ISI) Surakarta, hari Selasa (29/3/2016). 

TRIBUNSOLO.COM - Mahasiswa Program Studi Desain Interior FSRD Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta akan mendapat kunjungan mahasiswa dari International Islamic University Malaysia (IIUM). 

Kunjungan IIUM ini akan berlangsung pada Rabu (16/8/2017) di  Gedung Sungging Prabangkara Kampus II ISI Surakarta

Peserta kunjungan IIUM ini direncanakan sebanyak 60 orang, terdiri atas 58 orang mahasiswa Malaysia  dan 2 dosen pembimbing, termasuk 6 mahasiswa asing.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan dalam bidang heritage sebagai bagian dari proses pembelajaran di bidang seni terapan, khususnya Program Studi Desain Interior.

Rencananya, acara akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Tamu rombongan disambut di Galeri Kampus II ISI Surakarta untuk melihat karya Tugas Akhir mahasiswa FSRD, kemudian dilanjutkan ke Jurusan Seni Murni dan Jurusan Kriya Seni untuk melihat hasil karya dari masing-masing jurusan tersebut.

Acara inti diselenggarakan di Gedung Sungging Prabangkara dengan tema “Heritage in Creative Harmony”.

Acara tersebut akan diawali dengan sajian Tari Bambangan, dilanjutkan sambutan Dekan ISI Surakarta, Ranang Agung Sugihartono, S.Pd., M.Sn.  dan sambutan dari perwakilan dosen pendamping IIUM.

Program Studi Desain Interior akan mempresentasikan karya mahasiswa semester IV tentang Desain Commersial Public Space dan Desain Mebel dengan konsep kearifan lokal. IIUM juga akan menampilkan karya mereka.

Acara ditutup oleh Rektor ISI Surakarta, Prof. Dr Sri Rochana W, S.Kar., M.Hum. dengan harapan aktivitas ini menjadi awal kerjasama institusi pendidikan IIUM dan ISI Surakarta di bidang Seni Terapan (Desain Interior) dalam implementasi tri darma perguruan tinggi. 

Setelah itu rombongan akan melaksanakan shalat dhuhur di Masjid Al Wustha’ Pura Mangkunegaran di Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta sekaligus melihat Arsitektur Heritage karya Herman Thomas Karsten.

Kemudian dilanjutkan ekskursi ke Kampung Batik Laweyan untuk belajar bersama dengan Forum Pengembangan Kampung Batik Laweyan (FPKBL) di kediaman ketua FPKBL Ir. Alfa Febela S.

Rombongan akan belajar all about batik dari sejarah batik hingga pembuatan batik Al- Qur’an.(*) 

Penulis: Daryono
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help