TribunSolo/

Perankan Perempuan yang Dicintai Chairil Anwar, Ini yang Dilakukan Chelsea Islan

Chelsea terlibat dalam pementasan teater Perempuan-perempuan Chairil yang digarap oleh Yayasan Seni Pertunjukan Titimangsa Foundation.

Perankan Perempuan yang Dicintai Chairil Anwar, Ini yang Dilakukan Chelsea Islan
Kompas.com/Ira Gita
Artis peran Chelsea Islan setelah jumpa pers dan syukuran Pementasan Teater Perempuan-Perempuan Chairil di Dia.Lo.Gue Kafe, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Artis peran Chelsea Islan mengungkapkan bahwa dirinya lebih tertantang bermain dalam pementasan teater ketimbang dalam sebuah film.

Hal itu ia ungkapkan saat diwawancarai seusai jumpa pers dan syukuran jelang proses Pementasan Teater Perempuan-Perempuan Chairil, di Dia.Lo.Gue Kafe, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

"Jujur teater itu lebih menantang daripada film," ujarnya.

"Karena di teater kita harus live, tidak boleh ada kesalahan," kata Chelsea.

Chelsea terlibat dalam pementasan teater Perempuan-perempuan Chairil yang digarap oleh Yayasan Seni Pertunjukan Titimangsa Foundation milik artis Happy Salma.

"Ini salah satu project di mana aku memerankan kisah nyata lagi."

"Aku harus benar-benar hati-hati juga, karena tokohnya tokoh nyata dan menggali masa lalu dan kisah cintanya," ungkap bintang film Rudy Habibie itu.

Adapun Chelsea berperan sebagai Sri Ajati.

Sri adalah satu dari empat perempuan yang dicintai sang penyair legendaris, Chairil Anwar yang diperankan oleh aktor Reza Rahadian.

"Ternyata kisah cintanya Sri Ajati dan Chairil Anwar sangat platonis."

"Jadi dia tidak tahu bahwa Chairil penah menyukai dia, sampai Chairil Anwar bikin sajak puisi 'Senja di Pelabuhan Kecil' khusus untuk Sri Ajati."

"Sampai Chairil Anwar meninggal pun Sri Ajati belum tahu," ujarnya bercerita.

Pementasan akan digelar pada 11&12 November 2017 mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Acara itu juga akan diramaikan oleh Marsha Timothy, Tara Basro, Sita Nursanti dan lainnya. (Chelsea Islan: Teater itu Lebih Menantang Daripada Film/Kompas.com/Gita Natalia Sembiring)

Editor: Junianto Setyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help