TribunSolo/
Home »

Solo

FP UNS dan Kementan Motivasi Alumni Jadi Entrepreneur Muda

Kegiatan tersebut sebagai ajang mengembangkan peluang bisnis bagi alumni sehingga menjadi job-creator di bidang agribisnis

FP UNS dan Kementan Motivasi Alumni Jadi Entrepreneur Muda
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Suasana Bintek FP UNS bekerja sama dengan Kemtan RI bentuk entrepreneur muda di Fakultas Pertanian UNS Solo, Sabtu,(18-19/8/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian RI memotivasi alumni FP UNS agar menjadi Entrepreneur.

Bentuknya dengan “Bimbingan Teknis Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) melalui Counterpart Fund-Second Kennedy Round CF-SKR”, Jum’at – Sabtu,(18-19/8/2017).

Bimbingan teknis tersebut diikuti oleh alumni yang tergabung dalam 7 kelompok.

Sebelumnya, mereka telah membuat proposal usaha dan telah dinyatakan lolos.

Serta berhak mendapatkan pendanaan serta pembimbingan dari pemerintah.

Hadir sebagai narasumber adalah Dr. Bambang Sudarmanto, S.Pt, MP, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan, Pusat Pendidikan Pertanian, Kementerian Pertanian RI, serta Muhammad Samsul Bahri, SP, owner “Gethuk Semar” Karanganyar.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Bambang mengemukakan bahwa program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) adalah program pemerintah untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat, ketrampilan dan jiwa kewirausahaan generasi muda dibidang pertanian khususnya mahasiswa dan alumni perguruan tinggi pertanian.

“Tujuan dari progam ini adalah untuk menumbuhkembangkan jiwa dan ketrampilan kewirausahaan dikalangan mahasiswa, siswa dan alumni, "katanya.

Kegiatan tersebut sebagai ajang mengembangkan peluang bisnis bagi alumni sehingga menjadi job-creator di bidang agribisnis.

Halaman
12
Penulis: Imam Saputro
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help