TribunSolo/

Serba Pakai Ban Bekas, Ini Taman Unik di Kota Tangerang

Semua fasilitas seperti tempat duduk, pot tanaman, hingga penutup lampu di taman tersebut menggunakan potongan ban

Serba Pakai Ban Bekas, Ini Taman Unik di Kota Tangerang
(KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA )
Suasana Taman Gajah Tunggal di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Rabu (23/8/2017). 

TRIBUNSOLO.COM, TANGERANG - Tidak jauh dari kawasan pendidikan Cikokol di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, nampak satu daerah baru yang belum lama ini diresmikan Pemkot Tangerang.

Tempat baru itu dinamai Taman Gajah Tunggal.

Taman yang berlokasi tepat di pinggir Sungai Cisadane ini sangat unik karena dibuat dari daur ulang limbah ban bekas oleh PT Gajah Tunggal, perusahaan penghasil ban yang berbasis di Tangerang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Rabu (23/8/2017) sore, dari pintu masuk terlihat patung gajah berwarna hitam yang menjadi ikontaman tersebut.

Gajah hitam berukuran besar itu ternyata terbuat dari susunan potongan ban bekas sehingga bila dilihat lebih dekat, nampak serat-serat ban di sekujur tubuh patung gajah tersebut.

Tak jauh dari tempat gajah buatan itu berdiri, pengunjung bisa mendapati taman yang lengkap dengan arena permainan anak-anak, mulai dari ayunan hingga jungkat-jungkit.

Selain itu, semua fasilitas seperti tempat duduk, pot tanaman, hingga penutup lampu di taman tersebut menggunakan potongan ban.

Seperti beberapa tempat duduk yang dibuat dari susunan beberapa potongan ban bekas kemudian ditempel dengan sebuah papan lebar yang bisa digunakan pengunjung.

Bahkan beberapa alat permainan di tempat itu juga menggunakan ban bekas, seperti tempat duduk ayunan serta ban truk berukuran besar yang digunakan sebagai penyeimbang di tengah jungkat-jungkit dari kayu.

Rata-rata pengunjung taman tersebut merupakan anak-anak yang baru saja pulang sekolah.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help