TribunSolo/

Kasus Dugaan Penipuan First Travel

Forbes Indonesia Batalkan Penghargaan Wanita Inspiratif bagi Pemilik First Travel, Anniesa Hasibuan

Sosok lain yang masuk ke dalam daftar Inspiring Woman alias Wanita Inspiratif versi Forbes Indonesia di antaranya ialah Menkeu Sri Mulyani Indrawati.

Forbes Indonesia Batalkan Penghargaan Wanita Inspiratif bagi Pemilik First Travel, Anniesa Hasibuan
DOKUMENTASI TRIBUNSOLO.COM
Sampul Forbes Indonesia yang memasukkan pemilik First Travel, Anniesa Desvitasari Hasibuan, dalam daftar wanita inspiratif. Foto Anniesa ada di sebelah bawah. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Majalah Forbes Indonesia memutuskan untuk membatalkan pemeringkatan pemilik First Travel, Anniesa Desvitasari Hasibuan, ke dalam daftar wanita inspiratif.

Hal ini terkait dengan kasus hukum yang dihadapi Anniesa bersama sang suami, Andhika Surachman.

"Setelah mempertimbangkan perkembangan terakhir terkait kasus First Travel, Forbes Indonesia memutuskan untuk batal menempatkan Anniesa Hasibuan sebagai sosok Inspiring Woman kami," kata pihak Forbes Indonesia dalam keterangannya, Jumat (25/8/2017).

Forbes menyatakan, dahulu keputusan untuk memasukkan Anniesa ke dalam daftar tersebut awalnya dibuat pada awal tahun 2017.

Baca: Ditanya tentang Hubungannya dengan First Travel, Begini Jawaban Syahrini

Kala itu, kasus yang menyeret Anniesa belum meledak ke publik.

"Forbes Indonesia mendukung praktik bisnis etis dan berharap dapat menginspirasi orang lain guna mencapai kesuksesan mereka melalui kegiatan bisnis yang berdasarkan etika," kata Forbes Indonesia.

Sosok lain yang masuk ke dalam daftar Inspiring Woman alias Wanita Inspiratif versi Forbes Indonesia di antaranya ialah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Adapun sebelumnya penyidik Mabes Polri menetapkan Direktur Utama First Travel, Andika Surachman, dan istrinya, Anniesa Hasibuan, sebagai tersangka penipuan dan penggelapan.

Baca: Bilang Suka Pada Jessica Iskandar, Borok Vishal Karwal ML dengan Artis Indonesia Ini Terbongkar

Modusnya yakni menjanjikan calon jemaah untuk berangkat umrah dengan target waktu yang ditentukan.

Hingga batas waktu tersebut, para calon jemaah tak kunjung menerima jadwal keberangkatan.

Bahkan, sejumlah korban mengaku diminta menyerahkan biaya tambahan agar bisa berangkat. (Forbes Tarik Kembali Penghargaan Wanita Inspiratif dari Anniesa Hasibuan/Kompas.com/Sakina Rakhma Diah Setiawan)

Tags
Forbes
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help