TribunSolo/
Home »

Solo

UNS Solo Gagal Raih Emas di Pimnas 2017

Dari 11 tim yang mengikuti Pimnas 2017 di Makassar, hanya satu tim yang berhasil memperoleh Perunggu dalam kategori poster

UNS Solo Gagal Raih Emas di Pimnas 2017
Ist
Wakil Rektor III UNS, Darsono 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta gagal mencapai target yang ditetapkan dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2017 yakni membawa pulang emas.

Dari 11 tim yang mengikuti Pimnas 2017 di Makassar, hanya satu tim yang berhasil memperoleh Perunggu dalam kategori poster.

“Emas memang belum, tim dari UNS tahun ini berhasil membawa pulang perunggu dalam kategori poster,” kata Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Prof Darsono, Rabu (30/8/2017).

Darsono mengatakan, dalam Pimnas 2017 ini, UNS bahkan belum bisa masuk 10 besar.

“Perunggu untuk kategori poster yaitu atas nama Alfiyatul Fithri angkatan 2015,   Yayan Dwi Sutarni angkatan 2014 dan Burhan Fatkhur Rahman  angkatan 2014 yang dibimbing oleh dosen Dr.rer.nat. Maulidan Firdaus, M.Sc,” kata Darsono.

Mereka membuat Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)Karsa Cipta dengan judul Aptucos (Air Purification Tools Using Coconut Shell) : Alat Pemurni Udara Inovatif Sebagai Alternatif Pertolongan Pertama Korban Asap Regional Kebakaran. (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help